Mau Tahu Spesifikasi Laptop Acer Swift 3 OLED? Cek di Sini

Selasa, 17 Januari 2023 - 14:32 WIB
loading...
Mau Tahu Spesifikasi Laptop Acer Swift 3 OLED? Cek di Sini
Acer mengeluarkan laptop panel OLED ke laptop 14 inci kelas menengah yang populer, yakni Swift 3 OLED. Acer Swift 3 standar dengan pertukaran layar OLED 90Hz yang lebih baik.
A A A
JAKARTA - Acer seperti terlambat untuk ikut-ikutan dalam trend laptop OLED terbaik. Namun akhirnya, perusahaan asal Taiwan tersebut telah membawa panel OLED ke laptop 14 inci kelas menengah yang populer, yakni Swift 3 OLED. Keluaran terbaru ini lebih dari sekadar Acer Swift 3 standar dengan pertukaran layar OLED 90Hz yang lebih baik.

Laptop terbaik ini juga ditenagai dengan 12th Gen Intel® Core™ Processors 45 watt, jadi Anda dapat mengharapkan kinerja yang lebih baik dari laptop 14 inci ini. Harga itu penting, dan meskipun harga di pasarannya berada di bawah 14 jutaan, unit dari seri ini bisa memiliki harga yang bervariasi.

Untungnya bagi Acer, ada cukup peningkatan spesifikasi untuk membenarkan harga yang sedikit lebih tinggi, membuat Acer Swift 3 OLED menjadi peningkatan yang solid dari yang asli.

Laptop ini memiliki sertifikasi Intel® Evo™ Platform generasi ketiga. Tidak seperti biasanya, prosesornya menggunakan H-Series 45 Watt yang biasanya terdapat di laptop gaming, bukan P-Series yang hanya 28 Watt.
Didukung oleh dua port Thunderbolt 4, RAM LPDDR5 yang cepat, serta panel layar OLED 100% DCI-P3 2,8K 90Hz. Laptop OLED terbaik ini cocok untuk profesional yang memiliki mobilitas tinggi, dan membutuhkan laptop ringkas, visual spektakuler dan pengalaman komputasi yang cepat. Kita baca review lengkap Acer Swift 3 OLED di bawah ini.

Spesifikasi
Laptop Intel® Evo™ Platform tidak lagi perlu menggunakan prosesor hemat daya, seperti yang telah disebutkan sebelumnya. Anda dapat memperoleh sertifikasi Intel® Evo™ Platform Third Edition selama Anda menggunakan 12th Gen Intel® Core™ Processors dengan H-Series, yaitu Intel® Core™ i7 Processor dengan Intel® Iris® Xe Graphics sebagai IGP-nya. Dan seperti yang telah disebutkan sebelumnya, laptop ini juga telah bersertifikat Intel® Evo™ Platform.

Desain
Tampilannya cukup standar untuk laptop pada tahun 2022, membawa sasis aluminium dengan tepian yang diperluas, memiliki lapisan abu-abu gelap dan bezel hitam tipis membingkai layar. Bezelnya tergolong sangat kompak untuk laptop 14 inci, dengan tampilan rasio aspek 16:10, berukuran 312.92 x 214.12 x 17.9 mm dan berat 1,4 kg.

Ini sedikit berbeda dari model 16:9 tahun lalu yang lebih lebar tetapi tidak lebih tinggi. Acer hanya mengecilkan bezel untuk membuat keseluruhan paket sedikit lebih ringkas meskipun layarnya lebih tinggi. Acer Swift 3 OLED hanya sedikit lebih tebal dan lebih berat dari model tahun lalu, namun dengan alasan yang pas.

Penambahan berat membantu Acer Swift 3 OLED untuk dapat mengakomodasi CPU seri-H berdaya tinggi 45 watt (W). Dua kelas chip seluler Intel lainnya dalam jajaran Core Generasi ke-12 saat ini—seri 28W P dan seri 15W U—lebih efisien dan dapat dipadatkan ke dalam desain yang lebih tipis.

Secara keseluruhan, Swift 3 OLED memiliki tampilan modern dan bersih, tetapi mengikuti tren laptop yang ada di pasaran saat ini. Opsi warna Luxury Gold yang tersedia membuatnya tampil cerah dan mampu memancarkan kesan yang cukup elegan ketika dibawa.

Layar
Bagian layar membawa peningkatan terbesar dari model tahun lalu. Tidak hanya beralih dari rasio aspek 16:9 layar lebar ke tampilan 16:10 yang lebih berguna dan lebih lapang, tetapi layar Acer Swift 3 OLED juga gunakan panel OLED. Rasio 16:10 membuat tampilan terasa lebih lapang daripada ukuran 14 inci dalam rasio standar. Selain itu, laptop ini dibekali dengan resolusi tinggi 2.8K plus sertifikasi TUV Rheinland EyeSafe yang memukau, sekaligus aman untuk mata.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1615 seconds (10.55#12.26)