Apple Siapkan Teknologi Layar Lipat Anti Retak

Senin, 16 Januari 2023 - 23:13 WIB
loading...
Apple Siapkan Teknologi Layar Lipat Anti Retak
Ilustrasi desain ponsel lipat. FOTO/ THE VERGE
A A A
MENLO PARK - Masalah layar retak dan kerusakkan pada layar ponsel masih menjadi momok mengerikan bagi para pabrikan smartphone.

BACA JUGA - Handphone Layar Lipat Xiaomi Bakal Berbentuk Clamshell?

Dan menariknya, bocoran terbaru mengungkap bahwa masalah tersebut akan diatasi oleh iPhone layar lipat yang meluncur di waktu mendatang.

Seperti dihimpun dari Gizchina, Senin (16/1/2023), United States Trademark and Patent Office (USPTO) mengungkap bahwa Apple telah mendapatkan paten terkait layar lipat, di mana patennya berisi solusi soal masalah layar retak.

Dalam deskripsi paten, Apple berbicara tentang kekhawatiran terbesar konsumen saat membeli perangkat lipat.

Perusahaan asal Cupertino, AS itu menunjukkan bahwa setelah penggunaan sehari-hari, lipatan layar akan retak.

Seperti diketahui, hal ini lah yang menjadi alasan kenapa orang enggan membeli smartphone layar lipat. Untuk itu Apple dengan jelas menguraikan struktur lapisan pelindung baru untuk layar yang dapat dilipat.

Apple juga menyebut akan meningkatkan daya tahan layar dan berbicara tentang modul layar dan struktur lapisan pelindung. Ini dapat digunakan pada modul layar dan panel layar yang dapat ditekuk, fleksibel, selaras, dan dapat dilipat.

Apple mencatat bahwa kerusakan kaca dimulai dengan adanya microcracks. Sehingga mereka dapat menggunakan lapisan keras untuk mengisi retakan mikro yang sudah ada sebelumnya dan mengurangi retakan pada layar.

Tapi sayangnya masih belum diketahui kapan iPhone layar lipat akan diluncurkan. Yang jelas Apple tidak akan meluncurkan sebuah produk ketika teknologinya belum matang.

Jadi kita tunggu saja informasinya dalam beberapa waktu kedepan.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2187 seconds (10.55#12.26)