Bantu Kreator Dapat Duit, Twitter Siapkan Koin Ajaib

Jum'at, 13 Januari 2023 - 11:00 WIB
loading...
Bantu Kreator Dapat Duit, Twitter Siapkan Koin Ajaib
Pengguna Twitter kini bisa memberikan koin buat kreator konten di platform sosial media berlambang burung bercuit itu. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Twitter terus berinovasi agar semakin banyak kreator berinovasi. Kali ini mereka siap bantu kreator dapay duit dengan menyiapkan koin ajaib.

Inovasi itu sejalan dengan upaya pemilik baru Twitter, Elon Musk yang memang ingin agar platform tersebut bisa jadi ladang uang buat para kreator yang berada di Twitter. Nantinya koin itu akan bisa diberikan kepada setiap kreator yang bisa memberikan informasi atau cuitan yang menarik dan informatif.

Keberadaan koin ajaib itu terdeteksi oleh dua periset aplikasi internet, Jane Manchun Wong dan Nima Owji. Keduanya melihat adanya infografis baru dari Twitter dalam cuitan mereka.



Bantu Kreator Dapat Duit, Twitter Siapkan Koin Ajaib


Di setiap cuitan ternyata terdapat pemberian koin yang berbeda-beda. Ada yang berupa emas, perak, perunggu, mahkota, hingga bunga. Menurut Jane Manchun Wong koin tersebut sebenarnya pengembangan dari fitur tip yang sebelumnya sudah ada di Twitter.

"Sepertinya koin ini hanya digunakan untuk mendukung kreator. Tidak terkait dengan crypto currency ," tulis Nima Owji di akun Twitter miliknya.



Di saat yang sama Jane Manchung Wong melihat fitur koin dapat digunakan untuk membeli hadiah yang ada dalam aplikasi. Menurut gambar yang dibagikan oleh Jane Manchung Wong, pengguna dapat membeli hadiah hanya dengan satu koin (disebut "Mind Blown") atau sebanyak 5.000 (disebut "Emas"). Tidak jelas berapa harga koin, meskipun Twitter mungkin akan mendapatkan potongan pendapatan yang dihasilkan dari pembelian koin.

Sejauh ini, Elon Musk tampaknya tidak secara terbuka mempertimbangkan koin atau penghargaan, tetapi dia telah berbicara secara luas tentang menginginkan lebih banyak cara buat kreator untuk diberi penghargaan. Dia mengatakan bahwa pendapatan dari pemberian centang biru Twitter bisa digunakan untuk memberikan keuntungan finansial buat kreator di Twitter.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2796 seconds (0.1#10.140)