Anti Gugat, Aplikasi BuddyKu Lindungi Kesehatan Mental Masyarakat Indonesia

Rabu, 11 Januari 2023 - 14:17 WIB
loading...
Anti Gugat, Aplikasi BuddyKu Lindungi Kesehatan Mental Masyarakat Indonesia
Fitur Kurasi di aplikasi BuddyKu bikin pengguna aman dan nyaman. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Baru-baru ini terdapat ajuan gugatan secara tegas yang diberikan oleh Seattle Public Schools terhadap beberapa platform yang digunakan oleh masyarakat.Sekolah tersebut merasa bahwa platform TikTok , Instagram dan Facebook memiliki tanggung jawab atas kesehatan mental generasi muda yang memberikan efek krisis kesehatan mental karena dampak negatifnya, dan mempengaruhi sekolah dalam menjalankan peran pendidikan kepada generasi muda.

Dikutip dari CBSnews, “Media sosial telah mengeksploitasi otak generasi muda yang rentan,” ujar penggugat (10/01/2023).
Sementara di Indonesia sendiri, banyak masyarakat yang sudah menyadari akan pentingnya pemilihan media sosial yang benar.

BuddyKu menjadi aplikasi pilihan masyarakat Indonesia untuk berbagi informasi dan membuat konten yang bersifat kreatif tetapi tetap informatif. Fitur kurasi yang ada dalam BuddyKu membuat generasi muda Indonesia yang aktif bermedia sosial merasa nyaman dan aman saat menggunakannya.



“Aku pakai BuddyKu udah lama dari 2022 awal pas perlu tugas kuliah, cari informasinya dari sana. Enak banget bisa dapetin informasi cepet tiap hari, gak perlu takut misinformasi,” ujar Dwi Nugroho, seorang mahasiswa Universitas Pancasila.
Fitur kurasi BuddyKu yang diawasi langsung oleh para kurator berkompeten membuat segala bentuk informasi yang dibagikan didalam BuddyKu merupakan informasi yang bersih dari adanya konten negatif seperti: berita hoax, konten sara dan konten yang berbau cyberbullying.

“Kita pengen bikin user di BuddyKu tuh nyaman ya, konten-konten negatif berbau cyberbully, sara udah pasti gak ada. Semua konten yang ada di BuddyKu itu harus informatif, bukan hanya sekedar konten aja, tapi harus bermanfaat dan berkualitas,” kjar Nadhila Larasari sebagai Content Curator BuddyKu.



Generasi muda Indonesia saat ini yang memperlukan informasi update tapi risau mental health terganggu dapat memulai mengakses aplikasi BuddyKu, dengan mendowloadnya melalui link: https://znap.link/BuddyKu
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2645 seconds (0.1#10.140)