YouTuber Bisa Mendapat Cuan lewat YouTube Shorts Mulai 1 Februari 2023

Rabu, 11 Januari 2023 - 14:00 WIB
loading...
A A A
Jika kreator mengupload video Shorts tanpa musik, semua pendapatan yang terkait dengan penayangannya akan digunakan untuk Creator Pool.

Jika kreator mengupload video Shorts dengan musik, pendapatan berdasarkan penayangannya akan dibagi antara Creator Pool dan partner musik berdasarkan jumlah lagu yang digunakan.

YouTube akan mengalokasikan pendapatan dari monetisasi Shorts berdasarkan bagian mereka dari jumlah penayangan di Creator Pool.

YouTuber Bisa Mendapat Cuan lewat YouTube Shorts Mulai 1 Februari 2023

Jika kreator mendapat 5% penayangan yang memenuhi syarat dari semua video Shorts yang diupload oleh kreator yang melakukan monetisasi, mereka akan mendapat 5% dari pendapatan di Creator Pool.



Kreator akan mendapat 45% dari pendapatan Shorts yang dialokasikan. Misalnya, jika kreator dialokasikan USD 1.000 dari Creator Pool, mereka akan dibayar USD 450.

Tentu saja, meski hasilnya tidak besar, tapi masih lebih baik daripada tidak mendapatkan uang sama sekali. Sayangnya, YouTube tidak akan membayar untuk non-original Shorts. Yakni, potongan video dari film, TV, atau konten yang di re-upload dari kretor lainnya, atau video kompilasi.

YouTube Short diharapkan akan bisa menyaingiTikTok.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2315 seconds (0.1#10.140)