Headset VR/AR Apple Diprediksi Meluncur Akhir Tahun Ini

Minggu, 08 Januari 2023 - 18:21 WIB
loading...
Headset VR/AR Apple Diprediksi Meluncur Akhir Tahun Ini
Headset VR/AR Apple. FOTO/ IST
A A A
CUPERTINO - Headset AR/VR Apple diprediksi akan meluncur akhir tahun ini untuk mengakhiri spekulasi yang selama ini berkembang.



Menurut analis gadget terkenal Ming-Chi Kuo, Apple kemungkinan baru kan meluncurkannya pada akhir kuartal kedua atau ketiga mendatang, seperti dilansir dari Gizchina pada Minggu (8/1/2023).

Kuo mengungkap keterlambatan peluncuran headset AR/VR Apple tidak lepas dari masalah komponen mekanis, pengujian yang ketat, dan kurangnya alat pengembangan perangkat lunak. Deretan tantangan yang dihadapi Apple tampaknya menjadi alasan utama penundaan.

Sebelumnya diperkirakan headset tersebut akan diresmikan pada bulan Januari. Kuo sekarang percaya kemungkinan besar pengumuman itu akan didorong ke Musim Semi.

Jika bukan Musim Semi, maka kemungkinan akan diadakan di konferensi WWDC pada bulan Juni.

Apple dikatakan bekerja dengan pembuat film dan pengembang game untuk membuat platform ini. Selain itu, ada juga kabar bahwa Apple ingin mengembangkan App store khusus untuk headset tersebut. Pekerjaan seperti itu tentu membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Ini sangat menjelaskan mengapa Apple terus mendorong peluncuran headset ke depan. Seperti yang telah dikatakan Kuo, headset Apple Mixed Reality dapat diluncurkan pada musim semi atau di konferensi WWDC.

Artinya paling lambat pertengahan 2023, kita akan melihat headset beraksi di kehidupan nyata.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8308 seconds (0.1#10.140)