Siap Rilis, Ini 7 Teknologi Baru di TV OLED LG Edisi 2023

Jum'at, 06 Januari 2023 - 11:00 WIB
loading...
Siap Rilis, Ini 7 Teknologi Baru di TV OLED LG Edisi 2023
TV OLED terbaru LG pada 2023 sudah dibekali sejumlah teknologi baru yang membuat konsumen semakin nyaman. Foto: dok LG
A A A
JAKARTA - LG Electronics (LG) unjuk gigi teknologi baru di rangkaian TV OLED mereka di 2023. Ada sejumlah teknologi baru yang dibenamkan. Antara lain panel self-lit, teknologi pemrosesan gambar terkini, platform webOS, juga fitur yang lebih personal.

Beberapa model ujung tombak TV OLED LG di 2023 adalah Z3, G3 dan C3 OLED evo series. “LG terus memimpin pasar TV premium global. TV OLED LG pun tercatat dianugerahi CES Innovation Award sepanjang 11 tahun berturut-turut,” tulis keterangan resmi mereka.

Nah, berikut beberapa teknologi baru di TV OLED LG di 2023:

1. Teknologi self-lit pixels
Teknologi self-lit pixels membuat TV OLED LG sangat tipis. Tapi, tetap tajam. Teknologi ini juga diaplikasikan ke layar gulung LG Signature OLED R dan LG OLED Flex dengan layar yang dapat dibengkokan.

2. Prosesor Alpha series
Siap Rilis, Ini 7 Teknologi Baru di TV OLED LG Edisi 2023

Prosesor Alpha terbaru lebih canggih. Memungkinkan fitur seperti AI Picture Pro untuk meningkatkan reproduksi gambar, mendeteksi dan meningkatkan objek penting, seperti wajah manusia.

3. α9 AI Processor Gen6
Untuk peningkatan audio, α9 AI Processor Gen6 menjanjikan peningkatan kemampuan memperdengarkan audio dalam kanal 9.1.2. Dolby Vision dan Dolby Atmos tetap dipertahankan dalam. Ada juga WOW Orchestra3 yang memberi peningkatan kualitas audio dengan menggabungkan kemampuan audio TV dan soundbar.

4. Brightness Booster Max
Ada di OLED evo G3, fungsinya menggabungkan arsitektur kontrol cahaya dan algoritma peningkatan pencahayaan. Mampu meningkatkan kecerahan hingga 70 persen.

5. Desain
Siap Rilis, Ini 7 Teknologi Baru di TV OLED LG Edisi 2023

Dari sisi desain, LG G3 OLED evo lebih estetis dengan ultra-seamless One Wall Design. Sehingga tidak ada jarak antara TV saat menempel pada dinding.



6. Lebih Ramah Lingkungan
LG memastikan TV OLED seri terbarunya ini bakal lebih ramah lingkungan. Penggunaan material lebih sedikit, juga memakai material plastik daur ulang.

7. webOS Baru
Sistem operasi webOS ditingkatkan. Ada antar muka All New Home yang lebih personal. Quick Cards mempercepat pengguna mengakses fitur dan tayangan favorit yang terbagi dalam banyak kategori. Mulai Home Office, Gaming, Music dan Sports.

Ada juga rekomendasi sesuai preferensi berdasarkan kebiasaan menonton dari pengguna. AI Concierge disisi lain mengkurasi berbagai konten pilihan yang dikumpulkan webOS berdasarkan penggunaan dan pencarian yang dilakukanpengguna.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2011 seconds (0.1#10.140)