Sumber Penghasilan Windah Basudara, YouTuber Gaming Indonesia

Selasa, 03 Januari 2023 - 18:05 WIB
loading...
Sumber Penghasilan Windah Basudara, YouTuber Gaming Indonesia
Sumber penghasilan Windah Basudara, YouTuber gaming Indonesia menarik untuk diketahui. Tampak Windah (kiri) bersama Reggie Prabowo Wongkar atau Miawaug (kanan). Foto: ist
A A A
JAKARTA - Sumber penghasilan Windah Basudara , YouTuber gaming Indonesia membuat banyak orang penasaran.

Nama Brando Franco Windah atau Windah Basudara tentu sudah tidak asing lagi di telinga. Dia adalah YouTuber sekaligus streamer online asal Indonesia yang sukses meraup pundi-pundi fantstis dari konten gaming yang ia sajikan.

Namanya sempat mencuat saat ia berhasil mengumpulkan donasi untuk Okkyboy senilai Rp 300 jutaan.

Nah, berikut ini adalah sumber penghasilan Winda Basudara, YouTuber gaming Indonesia, melansir dari berbagai sumber:

Sebagai seorang YouTuber , Windah Basudara memperoleh penghasilan dari adsense di tiap-tiap videonya. Dengan 9,33 juta subscriber dan rata-rata viewer setiap harinya mencapai lebih dari 2,7 juta, pria kelahiran tanah Manado ini dapat meraup ratusan juta rupiah dalam sebulan.

Mengintip situs Social Blade, Windah Basudara diperkirakan memperoleh pundi-pundi uang minimal USD 20.500 atau setara Rp 319 jutaan sebulan.

Untuk penghasilan tertinggi setiap bulannya mencapai USD 327.000 atau Rp 5 miliar.

Dalam setahun, YouTuber gaming yang dikenal dengan gimmicknya yang sensasional ini bisa meraih minimal USD 245.000 atau sekitar Rp 3,5 miliar. Meski demikian, ini hanya perkiraan kasar Social Blade. Angka aslinya bisa jauh lebih rendah/sedikit.

Selain dari Adsense YouTube, penghasilan Windah Basudara juga banyak berasal dari endorse berbagai merek produk.

Dengan jumlah follower Instagram mencapai 1,7 juta, tentu harga endoresenya juga bukan kaleng-kaleng. Belum lagi ia juga menjadi brand ambassador untuk RRQ Hoshi.



Meski tidak ada data lengkap terkait berapa penghasilan Windah Basudara dari endorse dan brand ambassador, yang jelas nilai kontrak pria berusia 30 tahun ini juga tak kalah fantastis dari penghasilannya sebagaiYouTuber.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1391 seconds (0.1#10.140)