Apple Siapkan Pembunuh Ponsel Lipat Samsung di 2025

Minggu, 01 Januari 2023 - 07:00 WIB
loading...
Apple Siapkan Pembunuh Ponsel Lipat Samsung di 2025
Ponsel lipat iPhone Fold rencananya akan dijual mulai 2025. Foto/CNET
A A A
JAKARTA - Apple disebut-sebut segera merilis ponsel pintar lipat mereka, iPhone Fold di 2025 nanti. Hadirnya ponsel lipat buatan Apple itu nantinya bakal menyemarakkan persaingan ponsel lipat yang saat ini diisi oleh Samsung, Oppo, Motorola, dan Huawei.

Hingga saat ini ponsel lipat buatan Samsung yakni Samsung Galaxy Z Fold dan Samsung Galaxy Z Flip sangat mendominasi pasar ponsel lipat. Disebutkan HT Tech, Apple telah memastikan ponsel lipat buatan mereka itu memiliki nama, iPhone Fold.

Apple Insider menyebutkan iPhone Fold akan hadir dengan berbagai kelebihan seperti layar OLED, USB Type C, serta fitur pendukung MagSafe. Diketahui MagSafe adalah fitur pengisian baterai nirkabel yang dibuat khusus oleh Apple. Selain itu iPhone Fold juga akan memiliki fitur Face ID dan Touch ID seperti di ponsel iPhone lainnya.

John Prosser dari Apple Insider menduga tidak ada perbedaan desain yang sangat signifikan antara iPhone Fold dengan ponsel lipat yang sudah ada saat ini.



Apple Siapkan Pembunuh Ponsel Lipat Samsung di 2025


Dia mengatakan ponsel lipat buatan Apple itu nantinya akan hadir dengan desain clamshell yang telah dirilis dalam gambar penggoda atau teaser belakangan ini.

Sejauh ini, fokus utama model mendatang adalah pada daya tahan. John Prosser mengatakan dalam sebuah video, "iPhone lipat clamshell ini sebenarnya akan menampilkan layar yang dapat dilipat. Saya diberitahu itu akan menampilkan layar OLED lipat dan tidak akan hadir dalam dua versi bentuk," tulis John Prosser.



Apple Siapkan Pembunuh Ponsel Lipat Samsung di 2025


Apple tidak sendirian dalam proyek iPhone Fold. Mereka juga bekerja sama dengan perusahaan Korea Selatan, LG untuk membuat kaca penutup ultra tipis yang dapat digunakan untuk produk ponsel lipat Apple. Selain itu, Apple juga sedang dalam pembicaraan dengan pemasok untuk layar lipat 20 inci.

Sayangnya Apple Insider tidak menyebutkan proyeksi harga ponsel lipat dengan logo buah apel itu. Bisa jadi iPhone Fold akan sama seperti Samsung Galaxy Z Flip dan Samsung Galaxy Z Fold yang ada di segmen premium.

Saat ini Samsung Fold dan Samsung Flip misalnya dijual di harga lebih dari Rp10 juta. Varian termurah Samsung Fold saat ini ada di Galaxy Z Fold4 (12/256 GB) dengan harga Rp24.999.000. Sementara varian entry level Galaxy Flip adalah Galaxy Z Flip3 5G (8/128 GB) di harga Rp11.999.000.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2077 seconds (0.1#10.140)