Mengapa Artis TV Tetap Cari Panggung di YouTube?

Jum'at, 23 Desember 2022 - 17:01 WIB
loading...
Mengapa Artis TV Tetap Cari Panggung di YouTube?
Sebagian artis masuk ke platform YouTube untuk menegaskan warna asli mereka. Foto: dok Perindo
A A A
JAKARTA - Belakangan semakin banyak artis TV terjun ke YouTube . Sudah dapat panggung di TV, mereka juga ingin menguasai dunia digital.

Pertanyaannya, apakah dijamin sukses? Pengamat Media Sosial Felani Galih Prabawa mengatakan, bukan hal aneh lagi artis yang namanya sudah sangat besar di TV tetap ingin eksis di YouTube. Meski, tidak semua artis ingin mencari cuan di YouTube.

“Ada yang menggunakan YouTube sebagai ruang mereka menunjukkan 'true colour' yang dibatasi regulasi TV. Di YouTube mereka lebih bebas berekspresi," katanya di Webinar Mingguan Partai Perindo 'Besarnya Animo menjadi YouTuber: Bisakah Menjadi Profesi Baru?', Jumat (23/12).

Selain itu, YouTube juga dipakai untuk mempertahankan eksistensi diri. Artinya, YouTube menjadi alat agar para artis besar TV menjaga eksistensi mereka di dunia hiburan.

Itulah mengapa beberapa konten artis ada yang sebatas daily vlog atau rahasia makeup yang bikin mereka tampil paripurna.

Konten semacam itu membuat fans semakin dekat dengan idola mereka dan secara tidak langsung membuat si artis TV ini tetap menjaga eksistensinya di dunia hiburan.

Mengapa Artis TV Tetap Cari Panggung di YouTube?

Di sisi lain, Felani mengingatkan bahwa Youtube itu semacam pisau yang bisa dipakai untuk tujuan berbeda. Bisa bermanfaat memotong buah, membunuh orang lain, atau juga melukai diri sendiri.



"Jadi, kalau dipakai dengan tepat YouTube bisa jadi sesuatu yang menguntungkan si artis TV. Tapi, tak jarang juga media sosial ini dipakai untuk membunuh karakter seseorang, atau juga membunuh karakter sendiri karena blunder," katanya.

"Yang terpenting sekarang adalah konten yang diciptakan sudah semestinya punya nilai untuk penontonnya, karena bagaimana pun mereka punya kekuatan untuk memengaruhi orang banyak,"tambahFelani.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8518 seconds (0.1#10.140)