Ini Tips Bikin Video YouTube Agar Banyak yang Nonton

Jum'at, 23 Desember 2022 - 15:59 WIB
loading...
Ini Tips Bikin Video YouTube Agar Banyak yang Nonton
Tips bagaimana membuat video YouTube agar banyak ditonton jadi salah satu bahasan di acara Webinar Mingguan Partai Perindo, Jumat (23/12).
A A A
JAKARTA - Banyak orang yang kini ingin jadi Youtuber . Terlebih, mendengar nominal penghasilan para Youtuber sukses setiap bulannya yang bisa menembus ratusan miliar rupiah. Apalagi, jika dilihat dari “kulitnya”, bikin konten YouTube bukan sesuatu yang menyusahkan, walau aslinya tetap harus dipikirkan dengan matang.

Jika Anda kini tengah membangun karier di Youtube tapi merasa 'stuck' di situasi yang sama dalam setahun terakhir, perlukah merombak konten?

Menurut Youtuber Danang Arradian, dalam membuat suatu konten YouTube, ada banyak hal yang perlu dipikirkan dan dikerjakan. Terlihat sederhana memang, tapi tidak semudah itu juga melakukannya.

“Saat ingin membuat konten Youtube, hal pertama yang perlu dipertimbangkan adalah ide konten. Selalu cari apa yang lagi tren sekarang. Jangan takut bermain keyword yang lagi 'in' sekarang ini,” katanya di Webinar Mingguan Partai Perindo ‘Besarnya Animo menjadi YouTuber: Bisakah Menjadi Profesi Baru?”, Jumat (23/12).

Konten yang ngikutin keyword misalnya konten yang berkaitan dengan Piala Dunia 2022 yang mana di Google keyword ini banyak dicari pengguna media sosial.

Ini Tips Bikin Video YouTube Agar Banyak yang Nonton

Dari sana baru kemudian mengerucut ke konten jenis apa yang mau dibuat. "Misalnya bikin konten tips, atau storytelling, atau konten jenis lain yang bisa dikaitkan dengan keyword," tambahnya.

Jika sudah, tentukan waktu tayangnya. Pikirkan waktu terbaik kapan konten yang sudah Anda buat tayang di media sosial. Ingat, salah waktu tayang juga bisa memengaruhi jumlah penonton konten Youtube Anda, lho.

BACA JUGA: Laga Pembuka Indonesia di Piala AFF 2022, Perindo Optimis Skuad Garuda Raih 3 Poin

Hal terakhir yang tidak boleh dilupakan adalah evaluasi. "Ini yang tidak boleh di-skip. Setelah konten mengudara, lihat bagaimana trafiknya. Kalau 'melempem', ya, dicari problemnya ada di mana," ungkapnya.

“Satu poin penting lain yang harus diperhatikan juga adalah jangan ogah-ogahan bikin konten. Konsisten membuat konten akan membuat channel Youtube Anda berkembang juga," sambung DanangArradian.
(dan)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2977 seconds (10.101#12.26)