Ini Kelebihan Fitur Baru Jumlah Penayangan yang Diberikan Twitter

Jum'at, 23 Desember 2022 - 07:03 WIB
loading...
Ini Kelebihan Fitur Baru Jumlah Penayangan yang Diberikan Twitter
Pengguna dapat lebih mudah untuk memantau cuitan yang viral karena bisa mengetahui berapa jumlah penayangannya. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Twitter akan menghadirkan fitur baru jumlah penayangan untuk seluruh cuitan, sama seperti seseorang melihat jumlah penayangan pada video di YouTube.

Sebelumnya, hanya orang-orang yang mencuit saja yang bisa melihat hitungan penayangan, dengan mengakses analitik tweet. Tapi, sejumlah pengguna mulai mengunggah tangkapan layar di mana tweet saat ini memiliki empat pilihan, bukan lagi hanya tiga. Di mana jumlah tampilan saat ini bisa dilihat di bagian paling kiri bersama retweet, quote tweet, dan like.

Namun, belum ada kejelasan tentang platform mana saja yang sudah tersedia, apakah Android, iPhone, Web atau seluruhnya. Selain itu, dikabarkan juga bahwa tidak semua pengguna Twitter memiliki fitur tersebut.

Awal bulan ini Elon Musk mengumumkan bahwa fitur tersebut segera diluncurkan. Lalu mencuit lagi dengan mengatakan bahwa "Twitter jauh lebih hidup dibanding yang dipikirkan oleh banyak orang".

Kendati fitur baru tersebut akan menampilkan semua cuitan, Anda bisa melihat analitik mendetail tentang tweet Anda dengan tulisan 'lihat aktivitas tweet' pada bagian samping.

Selain itu, Anda juga bisa melihat berapa kali cuitan tersebut di lihat di Twitter, berapa kali orang melihat detail cuitan tersebut, berapa orang yang mengunjungi profil dari cuitan, jumlah pengikut baru, serta berapa kali pengguna berinteraksi dengan cuitan tersebut, hingga total yang mengklik cuitan itu.

Selain itu, twitter juga meluncurkan fitur $Cashtags yang memungkinan pengguna dapat memeriksa saham perusahaan yang terdaftar di bursa efek Amerika Serikat, Exchange-traded fund (ETF), atau cryptocurrency dengan meletakkan tanda dolar di depan simbol.



Contohnya yakni $APPL untuk harga saham Apple, $GOOGL untuk harga saham Google, atau $TSLA untuk saham Tesla.

Media sosial berlogo burung tersebut juga mengatakan, bahwa pada beberapa minggu mendatang, Twitter akan menyempurnakan pengalaman pengguna serta memperluas cakupansimbolnya.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.8093 seconds (0.1#10.140)