Siap-siap, PlayStation 5 Pro Akan Rilis Tahun Depan?

Kamis, 22 Desember 2022 - 22:34 WIB
loading...
Siap-siap, PlayStation 5 Pro Akan Rilis Tahun Depan?
Hasil render PlayStation 5 Pro dan Pro Slim yang rencananya akan diluncurkan pada 2023 mendatang. Foto: ist
A A A
JAKARTA - PlayStation 5 Pro bakal dirilis tahun depan. Tepatnya, pada 2023. Hal tersebut diisyaratkan oleh SVP Sony Interactive Entertainment (SIE), Hideaki Nishino.

Dalam wawancara bersama majalah Jepang Famitsu, Nishino menyebut pada 2023 mendatang Sony akan memberikan pembaruan platform. Meskipun tidak disebutkan dengan gamblang, diduga itu mengacu pada PlayStation 5.

Sejumlah pihak menilai PlayStation 5 Pro sudah saatnya hadir. Apalagi, Sony juga melakukan hal serupa pada konsol generasi keempatnya.

Seperti diketahui, Sony PlayStation 4 diluncurkan tepat pada 15 November 2013, tiga tahun berikutnya, Sony merilis PlayStation 4 Pro.

Skema ini bisa saja terulang, mengingat tahun depan usia PlayStation 5 juga genap 3 tahun.

“Pada akhir tahun fiskal 2022, penjualan kumulatif akan melebihi 37 juta unit. Dan kami yakin ini juga akan menjadi waktu yang sangat penting bagi platform.

Saya harap Anda akan menantikan tahun depan (2023),” kata Nishino, dikutip dari Gizchina, Kamis (22/12).

Menurut sumber yang telah mengonfirmasi produksi dan pengujian PlayStation 5 Pro, perangkat baru tersebut mungkin hanya hadir dalam versi digital.



Nantinya konsol tersebut juga akan memiliki drive disk yang dapat dilepas dan bisa terhubung dengan kabel USB-C.

Kabar kehadiran PlayStation 5 Pro menjadi diskusi hangat para pecinta game di media sosial. Banyak yang menyebut ini masuk akal terutama melihat fakta bahwa render yang beredar terlihat cukup kecil dibanding PlayStation5asli.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2674 seconds (0.1#10.140)