WhatsApp Siapkan Fitur Buka Hapus Pesan Tidak Sengaja

Selasa, 20 Desember 2022 - 14:36 WIB
loading...
WhatsApp Siapkan Fitur Buka Hapus Pesan Tidak Sengaja
Fitur Accidental Delete atau penghapusan tidak disengaja, bertujuan untuk melindungi pengguna dalam situasi sulit. FOTO/ IST
A A A
MENLO PARK - WhatsApp terdapat fitur 'Hapus untuk Semua Orang' yang memungkinkan pengguna menghapus pesan setelah mereka mengirimnya secara tidak sengaja.

Namun, pesan yang telah dihapus tersebut tidak bisa dimunculkan kembali. Belum lagi, banyak orang yang ingin menghapus pesan untuk semua orang, tapi tertekan tombol 'hapus untuk saya'.

Untuk mengatasi problematika yang mungkin kerap terjadi di kalangan pengguna WhatsApp tersebut.

Aplikasi perpesanan instan itu akan merilis fitur baru untuk mencegah pengguna melakukan penghapusan secara tidak sengaja.

"Kami telah mendengar dari banyak pengguna WhatsApp bahwa ketika mereka ingin menghapus pesan, mereka tidak selalu menekan tombol kanan. Jadi, tepat pada waktunya untuk liburan, kami senang untuk berbagi lapisan perlindungan baru untuk Anda di WhatsApp," jelas Pihak WhatsApp seperti yang dikutip gadgetsnow.

Fitur 'Accidental Delete' atau penghapusan tidak disengaja, bertujuan untuk melindungi pengguna dalam situasi sulit.

Di mana mereka mengirim pesan ke orang atau grup yang salah, dan sengaja.

Pengguna pun akan memiliki waktu lima detik untuk membalikkan penghapusan yang tidak disengaja, dan mengklik 'hapus untuk semua orang' untuk membatalkan pesan yang telah dihapus.

Fitur 'Accidental Delete' tersebut kabarnya akan tersedia untuk semua pengguna di Android dan iPHone.

Namun, penting untuk dicatat, bahwa setelah kamu mengirim pesan, pengguna mempunyai waktu hingga 2 hari untuk menghapus pesan untuk semua orang.

Untuk pesan dalam obrolan grup, pesan yang dikirim oleh anggota bisa dihapus oleh admin grup.

Di mana para admin memungkinkan untuk mengelola komunitas pribadi mereka dengan menghapus pesan, foto atau video yang dianggap tidak pantas bagi semua anggota.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1884 seconds (0.1#10.140)