Kohler Luncurkan Jamban Pintar Seharga Toyota Agya

Selasa, 20 Desember 2022 - 09:11 WIB
loading...
Kohler Luncurkan Jamban Pintar Seharga Toyota Agya
Jamban pintar buatan Kohler, Numi 2.0 dijual di harga Rp186 jutaan. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Kohler tidak mau ketinggalan dengan akselerasi teknologi. Mereka baru saja merilis jamban atau toilet pintar bernama Numi 2.0. Kohler mengatakan jamban pintar itu akan membuat suasana kamar mandi Anda jadi ruangan spa bintang lima yang sangat nyaman dan canggih.

Sejatinya Kohler sudah merilis konsep toilet pintar Numi 2.0 itu beberapa tahun lalu. Tepatnya di ajang Consumer Electronic Show ( CES ) 2019 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Hanya saja baru di pengujung tahun ini Kohler merilis jamban canggih tersebut agar bisa dinikmati oleh masyarakat umum. Harganya pun cukup wah yakni mencapai USD12.000 atau setara Rp186,5 juta. Harga itu setara dengan Toyota Agya 1.2 GR Sport AT.

Jamban pintar buatan Kohler ini memang sangat istimewa. Bahkan sepadan dengan harganya yang ratusan juta rupiah.



Kohler Luncurkan Jamban Pintar Seharga Toyota Agya


Numi 2.0 memiliki banyak fitur-fitur canggih. Misalnya saja kursi berpemanas dengan pengaturan yang dapat disesuaikan, sistem pengeringan udara hangat, dan pewangi otomatis. Selain itu, jamban pintar buatan Kohler menawarkan mode hemat daya sadar lingkungan untuk efisiensi energi dan opsi penyiraman darurat jika terjadi pemadaman listrik.

Untuk kenyamanan, jamban pintar itu dibuat dengan bentuk mangkuk memanjang. Selain itu terdapat fitur Comfort Height yang membuatnya jauh lebih mudah diakses oleh rata-rata orang dewasa untuk duduk dan bangun.



Kohler Luncurkan Jamban Pintar Seharga Toyota Agya


Tidak hanya itu beberapa fitur lain juga cukup unik. Misalnya speaker internal yang membuat jamban pintar itu memainkan koleksi musik dari ponsel pintar. Sistem koneksi yang digunakan Numi 2.0 adalah Bluetooth.

Pengguna menurut Kohler tidak perlu repot-repot menekan tombol untuk merasakan seluruh fitur tersebut. Pasalnya Kohler memiliki perintah suara buatan Amazon, Alexa. Lewat Alexa, Numi 2.0 bisa menjalankan berbagai fitur mulai dari akses koleksi musik hingga penataan tata cahaya ruangan kamar mandi.

Selain itu Numi 2.0 juga dilengkapi dengan cahaya khusus. Cahaya tersebut tidak hanya sekadar pemanis karena memiliki fungsi lain yakni membunuh bakteri guna menjaga kesehatan pemilik rumah.
(wsb)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2797 seconds (0.1#10.140)