Seri PES Game Sepak Bola dengan Penjualan Tertinggi

Jum'at, 16 Desember 2022 - 21:03 WIB
loading...
Seri PES Game Sepak Bola dengan Penjualan Tertinggi
Seri PES dengan Penjualan Tertinggi. FOTO/ IST
A A A
NEW YORK - Seri PES game sepak bola dengan penjualan tertinggi pernah terjadi di awal tahun 2000an.



Pro Evolution Soccer (PES). Game sepakbola ini merupakan salah satu game yang paling banyak dimainkan oleh penggemar sepakbola.

Pro Evolution Soccer dikembangkan oleh perusahaan asal Jepang yang bernama Konami. Seri PES pertama kali rilis pad 1994 dengan nama ISS (International Superstar Soccer).

Pada awal perilisannya, ISS menjadi salah satu game terbaik di masanya karena mekanismenya dianggap unggul dari game kompetitornya.

Winning Eleven merupakan game selanjutnya yang paling populer. Game ini merupakan salah satu primadona di konsol PS2 karena banyaknya jumlah pemain. Winning Eleven merupakan salah satu pondasi sebelum hadirnya seri PES.

Setelah era Winning Eleven berakhir, hadirlah PES yang masih eksis hingga kini. Sayangnya pada 2021, Konami merubah nama PES menjadi eFootball.

Terdapat beberapa game PES yang populer dan laris di kalangan gamers. Yang pertama adalah Pro Evolution Soccer 2013 (PES 2013). Game ini dirilis pada tahun 2012 dan langsung menjadi primadona bagi gamers PS3 saat itu. Salah satu faktor populernya game ini adalah karena gameplaynya lebih dinamis.

Sayangnya, saat ini Konami telah menghentikan suntikan update kepada seri ini. Namun para penggemar PES 2013 tidak kehilangan cara dengan meng-update patch secara manual.

Selanjutnya adalah Pro Evolution Soccer 6. Seri ini dirilis pada 2005 dan hadir untuk konsol PS2 Xbox 360, dan PC. PES 6 terkenal karena gameplay yang dinamis dan memaksimalkan kemampuan dari konsol PS2 dan PC.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1921 seconds (0.1#10.140)