Fakta Stray Mampu Sabet Game Terbaik di The Game Awards 2022

Jum'at, 09 Desember 2022 - 15:26 WIB
loading...
Fakta Stray Mampu Sabet Game Terbaik di The Game Awards 2022
Geme Stray terbaik di Game Awards 2022. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Fakta Game Stray mampu game indie terbaik di The Game Awards 2022 mengalahkan game-game besar lainnya menjadi perbincangan hangat di dunia game.



Pasalnya, game yang rilis pada 2022 ini dinilai cukup unik bagi kalangan gamers. Tokoh utama dalam game ini adalah seekor kucing yang terlihat menggemaskan.

Game ini bercerita tentang seekor kucing yang berpetualang di kota yang dihuni oleh robot, mesin, dan virus. Kucing yang menjadi tokoh utama ini diceritakan jatuh ke kota bertembok dan berusaha kembali ke permukaan yang dihuni manusia.

Mengenal Game Stray, Kisah Petualangan Kucing Oranye

Stray dibuat oleh oleh developer BlueTwelve Studio yang merupakan developer dari beberapa game populer lainnya, seperti Twelve Minutes, Journey, Florence, dan masih banyak lagi. Kemudian game ini dirilis oleh Annapurna Interactive pada 19 Juli 2022.

Pemain diajak untuk bermain sebagai seekor kucing yang tersesat di kota antah berantah terbengkalai yang dihuni robot. Misi utama dalam game ini adalah kembali ke tempat yang dihuni manusia.

Dalam game Stray, kucing di dalam game ini bertemu dengan sebuah robot kecil bernama B12. Robot ini nantinya akan menemani petualangan si kucing dan akan membantunya menerjemahkan beberapa sandi sepanjang gameplay.

Dalam game ini juga terdapat villain yang harus dihindari oleh kucing. Villain ini adalah kawanan serangga pemakan segala yang bernama Zurk yang harus dihindari si kucing.

Game ini cukup populer di kalangan gamers dan catlovers karena dianggap unik. Pemain diajak merasakan kehidupan seekor kucing jalanan yang berkeliling kota. Oleh karena itu, banyak yang menganggap bahwa game ini sebagai cat simulator.

Annapurna Interactive selaku publisher Stray juga melakukan kerja sama dengan organisasi Cats Protection. Organisasi ini membantu menyejahterakan dan memberi rumah bagi kucing-kucing liar yang terlantar. Hasil kerja sama ini nantinya akan digunakan untuk membantu kebutuhan kucing-kucing liar.

Game Stray juga dianggap dapat menarik perhatian hewan peliharaan. Hal ini dibuktikan dari beberapa pemain yang membagikan momen ketika kucing peliharaan mereka memperhatikan ketika majikan mereka memainkan game ini.

Demikian informasi tentang game Stray. Game ini bisa didapatkan di Steam bagi kalian yang ingin bermain di PC. Game ini juga hadir di PlayStation 4 dan 5.

MG/Ari Achmad Dhani
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1859 seconds (0.1#10.140)