Banyak Perusahaan Jepang di Indonesia Masih Konvensional, Siap Beralih ke Digital

Rabu, 07 Desember 2022 - 21:48 WIB
loading...
A A A
Banyak Perusahaan Jepang di Indonesia Masih Konvensional, Siap Beralih ke Digital


Megawaty Khie, Country Manager Google Indonesia menjelaskan, Google melalui survei Boston Consulting Group (BCG) pernah melakukan penelitian terhadap lebih dari 500 eksekutif di Amerika Serikat, Inggris, Singapura, dan India untuk melakukan penelitian terkait manfaat nyata dari GMaps. Sebagai bagian dari penelitian, BCG juga mewawancarai para eksekutif yang bertanggung jawab atas penyedia platform pemetaan di lebih dari 40 perusahaan.

Dari Hasil tersebut 78 persen retail dan eCommerce menggunakan Geo-marketing dan komunikasi yang ditargetkan, lebih dari 59 persenreal estat dan traveling/pariwisata brand berhasil meningkatkan CX berdasarkan lokasi tersebut. Dalam penelitian yang sama juga terdapat 41persen perusahaan layanan keuangan yang mengoptimalkan cakupan tenaga kerja berdasarkan lokasi tersebut. Selain itu ada juga 74persen perusahaan logistik dan pengiriman yang menggunakan Gmaps untuk mengoptimalkan rute.

“Saatnya perusahaan-perusahaan ini beralih ke sistem digital melalui Google Cloud, Google workspace dan Gmaps. Karena produk-produk ini terbukti mampu meningkatkan kesuksesan keberlangsungan organisasi. Salah-satunya Google Workspace yang mampu memberikan lebih banyak kontrol bagi organisasi dengan berbagai fiturnya, pengamanan dokumen dan data, kolaborasi dengan yang lebih efektif, dan manfaat lainnya. Dan kami siap untuk mengawal transformasi organisasi mereka (perusahaan Jepang di Indonesia) untuk beralih ke Digital dan Cloud,” ujar Megawaty Khie.
(wsb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2063 seconds (0.1#10.140)