Susi Pudjiastuti Bongkar Alasan Awal Mula Jadi YouTuber

Rabu, 07 Desember 2022 - 13:57 WIB
loading...
Susi Pudjiastuti Bongkar Alasan Awal Mula Jadi YouTuber
Susi Pudjiastuti membongkar alasan dirinya membuat kanal YouTube yang berisi konten-konten menarik dan mengedukasi. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mantan Menteri Perikanan dan Kelautan, Susi Pudjiastuti turut menghadiri acara YouTube Kreator Indonesia Berkarya pada Senin (4/12/22) di Hotel Park Hyatt, Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Susi yang juga merupakan kretor YouTube turut membagikan pengalamannya membuat konten di platform digital tersebut.

Wanita 57 tahun ini membongkar alasan dirinya membuat kanal YouTube yang berisi konten-konten menarik dan mengedukasi. Ia menjelaskan hal itu bermula dari pandemi Covid-19 yang menbuatnya tak bisa berinteraksi dengan banyak orang.

“Awalnya karena pandemi Covid-19 kan, kita jarang komunikasi dengan orang. Dan saya pikir kita banyak waktu untuk bikin sesuatu dan di-share ke publik,” ungkap Susi saat ditemui di Hotel Park Hyatt, Senin (4/12/22).

Susi menjelaskan ada banyak hal menarik yang membuatnya terjun ke dunia kreator digital. Terlebih jadi banyak anak muda yang terinspirasi menjaga lautan berkat video-video miliknya.

“Banyak yang akhirnya orang terinspirasi membuat hal yang sama, banyak orang sekarang senang membersihkan pantai, dan aware dengan penggunaan plastik,” jelasnya.

Melihat para kreator muda, Susi pun senang ada banyak milenial yang memiliki ide kreatif tanpa batas. Ia memberikan pesan agar para kreator muda bisa fokus dan konsisten dengan ide-ide konten yang mereka miliki.

“Fokus atas konten apa yang akan disamapikan, dan yang paling penting authenticity dari konten itu sendiri. Kalau kita tidak orisinal biasanya akan bosan orang,” ungkap Susi.

Susi Pudjiastuti sendiri mulai sering membuat video di kanal YouTube pribadinya. Beragam ide konten ia buat mulai dari talkshow, pergi ke pantai hingga memasak.

https://www.instagram.com/p/Cbu1xqJp-7H/?igshid=YmMyMTA2M2Y=
(wbs)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2747 seconds (11.97#12.26)