Cuci Pakaian Gratis hingga Sediakan Freezer, Cara LG Bantu Korban Gempa Cianjur

Selasa, 06 Desember 2022 - 23:04 WIB
loading...
Cuci Pakaian Gratis hingga Sediakan Freezer, Cara LG Bantu Korban Gempa Cianjur
Warga yang terdampak gempa tampak menggunakan layanan cuci pakaian gratis, yang sangat dibutuhkan. Foto: dok LGEIN
A A A
CIANJUR - Bantuan terhadap masyarakat yang terdampak gempa Cianjur berdatangan dari seluruh Indonesia. Mulai dari uang hingga sembako. Tapi, PT LG Electronics Indonesia (LG) punya cara unik. Yakni, menggelar layanan cuci pakaian gratis bagi masyarakat terdampak gempa Cianjur.

Hal ini dilakukan karena banyak masyarakat yang terpaksa tinggal di dalam tenda sebagai pemukiman sementara. ”Yang kami soroti adalah masalah higienitas, yang sangat rentan dan banyak dialami masyarakat terdampak bencana gempa,” ujar Lee Taejin, President of LG Electronics Indonesia
Karena itu, Lee menyebut bahwa LG mendirikan tenda yang menyediakan fasilitas cuci pakaian secara cuma-cuma.

Tidak hanya itu, ada juga dukungan unit freezer yang diharapkan dapat digunakan untuk menyimpan bahan makanan bagi kebutuhan pengungsi.

”Dalam kondisi serba terbatas, hal terkait higienitas acap lepas dari perhatian para pengungsi diantara kebutuhan lainnya,” beber Lee. “Karena itu, kami berharap dukungan ini dapat membantu meringankan beban pengungsi. Utamanya dalam hal penjagaan higienitas,” tambahnya.

Bencana gempa di Cianjur pada 21 November 2022 memang membuat sebagian masyarakat Cianjur mesti hidup dalam tenda pengungsian sebagai pemukiman sementara.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana mencatat jumlah pengungsi terdampak gempa Cianjur mencapai 73,874 jiwa yang terhitung hingga 27 November lalu. Jumlah tersebut tersebar pada 325 titik pengungsian.

Untuk menjalankan layanan cuci pakaian gratis ini, LG membawa enam unit mesin cuci dengan kapasitas 14 kilogram. Dengan jumlah tersebut, perusahaan mengharapkan dapat memberi layanan pada lebih dari 100 orang setiap harinya.

LG sendiri tidak akan membatasi jumlah cucian masing-masing orang yang memanfaatkan jasa ini. Masyarakat dapat datang dan hanya mendaftarkan cucian pada petugas di tenda.

BACA JUGA: Cara Menghilangkan Iklan di HP Infinix, Ternyata Gampang Banget!

Saat pakaian kemudian selesai dicuci, petugas akan membantu mengantarkannya atau yang bersangkutan dapat mengambilnya kembali di tenda layanan cuci gratis LG.

Cuci Pakaian Gratis hingga Sediakan Freezer, Cara LG Bantu Korban Gempa Cianjur

Perbaikan layanan elektronik warga Cianjur yang terdampak gempa. Foto: dok LGEIN

“Rancangan ini kami terapkan untuk tetap mengupayakan protokol kesehatan berjalan sehingga dapat mencegah timbulnya persoalan kesehatan lain nantinya,” ujar Jay Jang, Marketing and Relations Director of LG Electronics Indonesia.

LG juga memberi peluang bagi masyarakat sekitar untuk dapat melakukan perbaikan perangkat elektronik LG miliknya yang mengalamikendala.
(dan)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3888 seconds (10.177#12.26)