DJI Segera Luncurkan Mini 3 Harga Terjangkau, Cuma Rp13 Jutaan

Selasa, 06 Desember 2022 - 08:00 WIB
loading...
DJI Segera Luncurkan Mini 3 Harga Terjangkau, Cuma Rp13 Jutaan
DJI Mini 3 akan lebih murah USD200 atau sekitar Rp3 jutaan dari DJI Mini 3 Pro yang ada saat ini. Foto/The Verge
A A A
JAKARTA - DJI segera meluncurkan drone DJI Mini 3 harga terjangkau dalam waktu dekat. Apa saja kelebihan drone non-pro itu selain harga yang lebih rasional?

Saat ini harga DJI Mini 3 Pro satu set lengkap dengan peralatannya di luar negeri dijual di harga USD1.098 atau mencapai Rp16,7 juta. Tentunya harga tersebut cukup memberatkan bagi penggemar DJI yang tidak ingin keluar uang banyak untuk sekadar menyalurkan hobi atau pekerjaan mereka.

Celah itulah yang hendak dibidik oleh DJI dengan segera meluncurkan DJI Mini 3 dalam waktu dekat.
Keberadaan DJI Mini 3 itu pertama kali dideteksi oleh penggemar DJI, Jasper Ellens melalui akun Twitter resmi miliknya.

Dalam salah satu cuitannya Jasper Ellens mengunggah gambar set DJI Mini 3 terbaru. "Saat ini boks eksklusif DJI Mini 3 sudah didistribusikan ke dealer-dealer. Tidak dilengkapi sensor, baterai 38 menit, dan jangkauan 10 hanya kilometer," tulis Jasper Ellens.



DJI Segera Luncurkan Mini 3 Harga Terjangkau, Cuma Rp13 Jutaan


Dalam cuitan yang sama salah satu pengikut Jasper Ellens bahkan ikut mengunggah gambar yang sama. Termasuk harga satu set lengkap DJI Mini 3 yang hanya USD859 atau mencapai Rp13,23 juta. Harga satu set itu menurut The Verge lebih murah USD200 dibandingkan satu set lengkap DJI Mini 3 Pro.

Harga yang murah tentu akan memaksa DJI melakukan pemangkasan besar-besaran. Seperti yang disebutkan Jasper Ellens beberapa fitur yang akan hilang, jika dibanding DJI Mini 3 Pro, di antaranya adalah hilangnya sensor, jangkauan yang lebih pendek, hingga baterai yang lebih singkat durasinya.



DJI Segera Luncurkan Mini 3 Harga Terjangkau, Cuma Rp13 Jutaan


Meski demikian DJI tetap mempertahankan desain keren dari DJI Mini 3 Pro. Menariknya bobot drone tersebut justru lebih ringkas dan kurang dari 250 gram.

Artinya buat konsumen di Amerika Serikat, pengguna tidak perlu mendaftarkannya ke Administrasi Penerbangan Federal untuk menerbangkannya. Meskipun spesifikasi kamera tidak dijelaskan, DJI Mini 3 tampaknya menggunakan modul yang mirip dengan yang ada di Mini 3 Pro, yang menampung sensor 1/1,3 inci yang ditingkatkan.

Jadi sebenarnya tawaran yang diberikan DJI Mini 3 memang cukup menggiurkan. Apalagi buat mereka yang memang masih keberatan dengan harga DJI Mini 3 Pro.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1699 seconds (0.1#10.140)