Elon Musk Ingin Tambah Batas Karakter Twitter dari 280 Jadi 1.000

Selasa, 29 November 2022 - 21:25 WIB
loading...
Elon Musk Ingin Tambah Batas Karakter Twitter dari 280 Jadi 1.000
CEO Twitter Elon Musk ingin menambah batas karakter platform media sosial miliknya dari 280 menjadi 1.000 karakter. Foto/Ist
A A A
SAN FRANSISCO - CEO Twitter Elon Musk ingin menambah batas karakter platform media sosial miliknya dari 280 menjadi 1.000 karakter. Rencana itu diungkapkan sebagai respons dari seorang pengguna Twitter yang menyarankan agar meningkatkan batas karakter menjadi 1.000.

Kemudian Elon Musk menjawab pengguna yang menawarkan ide untuk meningkatkan batas menjadi 1.000. Secara singkat melalui akun twitternya Elon Musk membalas, “dalam daftar yang dikerjakan.” Seperti dilansir dari laman androidcentral, Selasa (29/11/2022).

Sejak mengambil alih Twitter pada bulan Oktober, Elon Musk mengindikasikan, dalam beberapa kesempatan, bahwa dia bermaksud untuk meningkatkan batas karakter. Melalui satu interaksi, ada juga pengguna melemparkan ide untuk meningkatkan batas karakter menjadi 420 lebih dari 280, yang dijawab Musk, “Ide bagus.”

Baca juga; Elon Musk Perkenalkan 3 Kode Warna pada Tanda Centang Terverifikasi Twitter

Ide penambahan menjadi 420 karakter diambil dari angka yang penting yang sering dirujuk oleh Elon Musk. Misalnya, yang paling terkenal ketika dia mengatakan mengambil Tesla secara pribadi di harga USD420 per saham.

Batas karakter Twitter selalu menjadi topik yang memecah belah, dengan beberapa pengguna menginginkan lebih banyak karakter. Sementara yang lain mengklaim bahwa meningkatkan batas akan mengurangi kualitas kiriman dan menjaga identitas Twitter terkait dengan pesan singkatnya.

Pada awalnya, Twitter sering disebut sebagai layanan microblogging, terutama karena batas 140 karakternya untuk setiap tweet. Jumlah karakter ini meningkat menjadi 280 karakter pada tahun 2017.

Batas karakter tersebut, merupakan salah satu pembeda utama antara Twitter dan layanan media sosial lainnya seperti Facebook. Jumlah karakter Twitter juga lebih sedikit dibandingkan Instagram yang memiliki batas karakter untuk posting 2.200 karakter.

Baca juga; Twitter Beri Tambahan Deskripsi Trending Topic

Peningkatan batas karakter hanyalah salah satu dari banyak, banyak ide yang telah dilontarkan Elon Musk sejak mengambil kendali Twitter. Perubahan mendatang atau potensial lainnya mencakup sistem verifikasi baru, video paywall, dan enkripsi end-to-end.
(wib)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3587 seconds (11.252#12.26)