Cara Mengatasi Gagal Update pada iPhone Semua Tipe

Selasa, 29 November 2022 - 19:20 WIB
loading...
Cara Mengatasi Gagal Update pada iPhone Semua Tipe
Cara mengatasi gagal update pada iPhone bisa disiasati dengan beberapa langkah sederhana. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Cara mengatasi gagal update pada iPhone penting diketahui. Update perangkat lunak sangat penting. Selain bisa mendapatkan fitur baru, pengguna juga mendapat benteng keamanan yang lebih baik. Tidak terkecuali iPhone.

Hanya saja, dalam setiap kali update tidak semuanya akan berjalan dengan maksimal dan berhasil. Karena itu, butuh cara yang tepat untuk mengatasi permasalahan gagal update tersebut.

Berikut cara mengatasi gagal update pada iPhone:

Koneksi Internet Harus Lancar
Mengatasi gagal update pada ponsel yang pertama yakni dengan memeriksa koneksi internet, apakah dengan kondisi yang lancar atau tidak. Koneksi internet menjadi penting, karena ponsel akan mengunduh seluruh data baru.

Menonaktifkan fitur pembatasan pada ponsel
Cara menonaktifkan fitur pembatasan tersebut yakni dengan cara membuka menu setting kemudian general lalu pilih off atau nonaktif restrictions. Setelah itu akan muncul notifikasi download data baru.

Menonaktifkan update pembaharuan secara otomatis
Cara menonaktifkan update otomatis yakni dengan cara buka setting di Apple Apps Store dan pilih opsi non aktif otomatis apps dari daftar. Cara ini bertujuan agar penggunaan konsumsi data tidak seluruhnya masuk ke dalam pembaharuan aplikasi saja.

Login ulang ID Apple
Login ulang id apple juga bisa dilakukan agar fungsi download pada ponsel akan berfungsi seperti semula. Cara ini akan membuat kinerja sistem ponsel akan bekerja dari awal, sehingga besar kemungkinan update bisa berhasil.

Restart iOS
Selain dari masalah dalam sistem, ada juga masalah yang bisa ditimbulkan dari HP dalam keadaan eror. Untuk mengatasi hal tersebut, maka bisa dilakukan restart pada ponsel, sehingga ponsel akan bekerja dalam keadaan fresh kembali.

Merestore Ulang device
Cara merestore ulang device adalah dengan melakukan reset terlebih dahulu ponsel, sehingga tampilan ponsel dan juga sistemnya seperti keadaan baru lagi.

Mengurangi ruang penyimpanan padaHP
Cara yang terakhir untuk mengatasi kegagalan pada proses download adalah dengan menghapus file yang tidak lagi digunakan. Hal tersebut bertujuan agar file baru dapat tersimpan dalam memori ponsel.

BACA JUGA: Harga dan Spesifikasi Redmi Pad, Tablet Xiaomi yang Ramah di Kantong

Ketika melakukan unduhan terhadap sistem atau data baru, maka sebaiknya ponsel tersambung ke dalam sumber listrik. Setelah mencoba rangkaian cara untuk mengatasi update ponsel iPhone diatas, cobalah melanjutkan proses updatepadaponsel.

Amien Nulloh Ibrohim
(dan)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2033 seconds (11.97#12.26)