Groovy EO Kenalkan Konsep Virtual Event di Masa COVID-19

Kamis, 09 Juli 2020 - 09:59 WIB
loading...
Groovy EO Kenalkan Konsep Virtual Event di Masa COVID-19
Groovy EO mendemonstrasikan beberapa fitur terbaru virtual event yang dapat memberikan pengalaman audio visual berkelas dibandingkan jenis event online lain. Foto/ist
JAKARTA - Groovy Event Organizer resmi mengenalkan layanan konsep virtual event terbaru dengan harga terjangkau untuk masyarakat. Peresmian ini dilakukan secara live (siaran langsung) dengan sistem undangan terbatas melalui situs onlineevent.id. (Baca juga: Untuk Covid-19 dan Stimulus Usaha, Menaker Siapkan Rp893 Miliar )

Acara peresmian dilakukan dua kali selama kurang lebih 30 menit. Groovy EO mendemonstrasikan beberapa fitur terbaru virtual event yang dapat memberikan pengalaman audio visual berkelas dibandingkan jenis event online lain, seperti webinar atau live streaming.

Salah satu fitur unggulannya adalah penggunaan panggung virtual 3D (tiga dimensi) yang dapat didesain sesuai brand atau tema acara yang diinginkan. "Tujuan utama konsep ini adalah membawa sebanyak-banyaknya pengalaman event offline melalui teknologi online, termasuk ketika para undangan bisa dress up, tampil di atas panggung virtual, dan melakukan pertemuan langsung interaksi dua arah dengan moderator atau panelis di studio,” kata CEO Groovy Group, Ferdinand Ryan Eka Prasetyo.

Dia juga membongkar sedikit rahasia mengapa konsep ini dapat ditawarkan dengan mudah dan murah kepada masyarakat Indonesia. “Modalnya hanya layar hijau berukuran kecil di sebuah ruangan, yang membuat konsep ini mobile, bisa dilakukan di manapun,” jelasnya.

Sejak masa pandemik COVID-19 semua kegiatan offline terpaksa harus batal dan pemerintah telah mengimbau untuk tidak mengadakan acara yang mengumpulkan banyak orang. Beragam bentuk kegiatan diselenggarakan secara virtual, mulai dari konser musik, workshop atau pelatihan, bahkan peluncuran produk.



Kini dalam kondisi New Normal, Event Virtual menjadi semakin diminati oleh banyak perusahaan maupun individu guna menyelenggarakan keperluan mereka. “Bagi kami penggiat usaha sektor event, hal ini adalah salah satu cara beradaptasi dalam menghadapi situasi pendemik, sekaligus menjadi solusi agar kebutuhan klien terpenuhi dan industri event terus berjalan,” kata Ferdinand Ryan.

Groovy EO menawarkan 2 paket dasar untuk mengadakan sebuah event virtual, dimulai dari harga Rp20 jutaan, sudah termasuk pemasangan layar hijau, desain panggung virtual dan animasi pengantar, peralatan audio video, PC dan laptop berspesifikasi tinggi, pembawa acara/moderator profesional, manajemen undangan, serta penyusunan rundown acara.

“Saya melihat masa depan online event sangat baik, karena setiap brand dapat menyelenggarakan acara dalam format virtual dengan tidak mengurangi esensi utama kegiatan mereka. Selain itu peserta event dapat mengikuti kegiatan dimanapun mereka berada,” pungkasnya.

Groovy Event Organizer bergerak dalam penyediaan jasa manajemen berbagai macam event sejak 2007. Pada 2014, GroovyEO resmi dipayungi oleh PT Sahabat Pesta Indonesia. Sejak saat itu, GroovyEO mengembangkan sayap bisnisnya ke dalam bidang produksi dekorasi (Decoration.id) dan animasi (Animation.id) serta manajemen sumber daya manusia (Alive Management) untuk menjadi "One Stop Event Solution" yang terjangkau di Indonesia.
(iqb)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE