Punya 112 Juta Pengikut, MrBeast Jadi Youtuber Nomor Satu di Dunia

Selasa, 22 November 2022 - 08:00 WIB
loading...
Punya 112 Juta Pengikut, MrBeast Jadi Youtuber Nomor Satu di Dunia
Jimmy Donaldson cuma butuh satu tahun mengembangkan kanal YouTube MrBeast untuk mendapatkan 112 juta pengikut. Foto/IST
A A A
JAKARTA - MrBeast jadi Youtuber nomor satu di dunia dengan jumlah subscriber paling besar. Youtuber dengan nama asli Jimmy Donaldson itu kini memiliki 112 juta pengikut di kanal miliknya, MrBeast.

Capaian itu jadi istimewa karena untuk pertama kalinya Youtuber dari Swedia, Felix Kjellberg harus turun dari tahta nomor satu. Youtuber yang dikenal sebagai PewDiePie itu harus turun setelah 10 tahun terus berada di puncak sebagai Youtuber dengan subscriber paling banyak di dunia.

Kiprah Jimmy Donaldson di YouTube memang luar biasa. Pasalnya ratusan juta pengikut itu berhasil diraih hanya dalam waktu satu tahun.

Disebutkan BBC, kanal YouTube MrBeast pertama kali dibuat pada 2021 lalu. Kanal itu justru berkembang pesat hingga mendapatkan ratusan juta penggemar.



Punya 112 Juta Pengikut, MrBeast Jadi Youtuber Nomor Satu di Dunia


Konten yang diberikan olehJimmy Donaldsonsebenarnya tidak asing buat masyarakat Indonesia. Dalam kontennya, MrBeast selalu membagi-bagikan uang dalam jumlah besar. Hanya saja uang itu dibagikan melalui permainan yang menarik dan unik.

Tidak hanya bagi-bagi uang,Jimmy Donaldson juga kerap melakukan kegiatan kemanusia yang membutuhkan dana besar. Dari situlah penggemarnya terus bertambah dengan cepat.



Punya 112 Juta Pengikut, MrBeast Jadi Youtuber Nomor Satu di Dunia


Youtuber Inggris Steven Bridges,mengatakan kepada BBC MrBeast mengemas acara bagi-bagi uang itu dengan konten yang menarik. Permainan yang dibuat justru membuat penonton tertarik.

"Membuat video yang menghibur adalah satu hal, tetapi memastikan bahwa setiap detik video membuat pemirsa terpikat sangat sulit dilakukan," ujarnya.

"Sungguh, MrBeast memainkan permainan membuat video paling menghibur yang menarik bagi banyak orang, dan dia membuatnya secara konsisten," sambungnya.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2111 seconds (0.1#10.140)