7 Game dengan Grafis Memukau yang Diproduksi Menggunakan Unreal Engine 5

Kamis, 17 November 2022 - 18:46 WIB
loading...
7 Game dengan Grafis Memukau yang Diproduksi Menggunakan Unreal Engine 5
Unreal Engine 5 merupakan salah satu terobosan signifikan dalam pengembangan game dan visual film. Foto DOK steam
A A A
JAKARTA - Unreal Engine 5 merupakan salah satu terobosan signifikan dalam pengembangan game dan visual film. Dengan penggunaan Unreal Engine 5 ini, Anda akan melihat peningkatan kualitas pada game.

Sebut saja dari tempat yang mirip aslinya, wajah karakter yang lebih baik, pencahayaan alami, serta beberapa penyempurnaan lainnya.

Baca juga : Unreal Engine 5 Akhirnya Tersedia dengan Visual seperti Dunia Nyata

Dilansir dari laman Geekflare, berikut tujuh game dengan grafis memukau yang diproduksi menggunakan Unreal Engine 5.

1. STALKER 2

Game First Person Shooter (FPS) ini akan menghadirkan latar pasca apokaliptik dengan balutan elemen horror. Berstatus sebagai sekuel dari STALKER klasik, para pemain disini tidak akan diburu, melainkan jadi pemburunya.

Sesuai trailer yang hadir, STALKER 2 ini akan tampil mengesankan dengan penggunaan Unreal Engine 5. Jika tak ada perubahan, rencananya game ini akan rilis pada 8 Desember 2022 mendatang.

2. The Witcher 4

The Witcher 4 menjadi salah satu game yang cukup dinantikan para penggemarnya. Sebelumnya, pengembang juga sudah memastikan penggunaan Unreal Engine 5 guna memberikan pengalaman imersif pada saga ini.

Dari segi karakter yang hadir, pemain akan kembali bertemu sang protagonis Geralt. Sayangnya, untuk plotnya sendiri belum terkonfirmasi sepenuhnya.

3. Redfall

Sebelumnya, pengembang Redfall telah memastikan penggunaan Unreal Engine 5 pada seri terbarunya yang akan rilis 2023 mendatang. Dalam plot yang dibawakan, game ini akan berkutat seputar zombie yang bertahan hidup.

Bedanya, para pemain disini akan menghadapi jenis zombie yang tidak biasa. Sehingga akan menampilkan gameplay menarik dan menegangkan. Rencananya, Redfall akan diluncurkan secara eksklusif di konsol Xbox Series X/S dan PC.

4. Senua’s Saga: Hellblade 2

Berikutnya ada Senua’s Saga: Hellblade 2. Sekadar informasi, game ini memiliki tema teka-teki dan aksi-psikologis, sehingga mungkin tidak akan cocok untuk setiap gamer.

Akan tetapi, jika Anda ingin mencoba sebuah game yang memberi pengalaman psikologis unik dan visual mumpuni, Senua’s Saga: Hellblade 2 bisa menjadi salah satu pilihan terbaik.

Untuk perilisannya sendiri, tidak ada tanggal resmi yang dikeluarkan oleh pengembang. Namun, diperkirakan Senua’s Saga: Hellblade 2 akan hadir di penghujung 2022 nanti.

Baca juga : 5 Film Anime Terbaik dengan Visual Paling Spektakuler

5. Dreamhouse: The Game

Beralih ke game simulator, Dreamhouse: The Game juga diketahui akan hadir dengan Unreal Engine 5. Nantinya, para pemain akan merasakan visual yang lebih realistis dengan penggunaan teknologi tersebut.

Sama halnya dengan beberapa game di atas, tanggal rilis dari Dreamhouse: The Game belum diketahui. Namun, setidaknya mereka telah menampilkan cuplikannya dengan hasil yang luar biasa.

6. Echoes of the End

Echoes of the End rencananya menjadi judul pertama dari 3 seri yang tengah dipersiapkan studio indie. Dalam pembuatannya, para pemain diharapkan bisa mendapat pengalaman mendalam terkait interaksi antar karakter, NPC, dan lain sebagainya.

Jika Anda terlalu penasaran dengan cuplikannya, beberapa cuplikan trailer yang dihadirkan akan cukup menjawab rasa ingin tahu tersebut.

7. Tomb Raider

Tomb Raider merupakan salah satu game aksi-petualangan terbaik yang pernah ada. Terbaru, pengembang Crystal Dynamics telah mengumumkan akan memanfaatkan Unreal Engine 5 pada seri Tomb Raider berikutnya.

Sebelumnya, mereka berhasil merancang sebuah game yang mengesankan tanpa balutan Unreal Engine. Tentu akan menarik bagaimana nantinya game Tomb Raider terbaru akan hadir menggunakan teknologi tersebut.

Sayangnya, belum ada tanggal rilis resmi atau detail lain yang terungkap untuk Tomb Raider terbaru ini.

Demikian ulasan mengenai deretan game dengan grafis memukau yang dikembangkan dengan Unreal Engine 5.
(bim)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2646 seconds (11.210#12.26)