Qualcomm Luncurkan Snapdragon AR2 Gen 1 untuk Merevolusi Kacamata AR

Kamis, 17 November 2022 - 14:23 WIB
loading...
Qualcomm Luncurkan Snapdragon AR2 Gen 1 untuk Merevolusi Kacamata AR
Qualcomm Luncurkan Snapdragon AR2 Gen 1 untuk Merevolusi Kacamata AR/Andryanto Wisnuwidodo/Sindonews
A A A
Qualcomm kembali meluncurkan chipset andalan selain Snapdragon 8 Gen 2 yakni Snapdragon AR2 Gen 1 khusus kacamata Augmented Reality (AR). Peluncuran Snapdragon AR2 Gen 1 berselang sehari setelah rilis Snapdragon 8 Gen 2.

Chipset Snapdragon AR2 Gen 1 diluncurkan di hari kedua Snapdragon Summit 2022 di Maui, Hawaii, pada Rabu (16/11/2022) waktu setempat atau Kamis (17/11/2022). Chipset pertama buatan Qualcomm dikhususkan untuk kacamata AR.

Baca Juga: Daftar 15 Smartphone yang Ditanamkan Snapdragon 8 Gen 2

''Kami menciptakan Snapdragon AR2 untuk mengatasi tantangan unik AR yang digunakan pada kepala dan menyediakan pemrosesan, AI, dan konektivitas terdepan di industri yang dapat masuk ke dalam faktor bentuk yang bergaya,'' jelas Hugo Swart, Vice President of XR Product Management, Qualcomm Technologies, Inc. dalam peluncuran di Ballroom Grand Wailea, Maui, Hawaii, Rabu (16/11/2022) waktu setempat.

Hugo menjelaskan Snapdragon AR2 Gen 1 memiliki keunggulan dibandingkan lainnya. ''Snapdragon AR2 Gen 1 memiliki persyaratan teknis dan fisik untuk VR/MR dan AR yang berbeda dan mewakili platform pendefinisian metaverse lainnya dalam portofolio XR kami untuk membantu mitra OEM kami merevolusi kacamata AR,''jelasnya.

Dalam menciptakan kaca AR tertipis dan berkinerja tinggi, Qualcomm telah membangun arsitektur pemrosesan terdistribusi multi-chip yang dikombinasikan dengan blok IP yang disesuaikan. Prosesor utama menempati 40% area yang lebih kecil 2 2 di PCB pada kaca dan platform secara keseluruhan memberikan kinerja AI 2,5x lebih baik sekaligus dengan konsumsi daya 50% lebih sedikit untuk membantu mencapai kacamata AR yang mengonsumsi daya
Baca Juga: Terungkap! Snapdragon 8 Gen 2 Meluncur Lebih Cepat karena Alasan Ini

Hal ini memungkinkan pengalaman AR yang kaya pada kacamata yang dapat dikenakan dengan nyaman untuk waktu yang lama dan memenuhi permintaan konsumen dan kasus penggunaan perusahaan. Untuk menyeimbangkan berat dan mengurangi lebar lengan di kedua sisi kacamata, Snapdragon AR2 menggunakan arsitektur multi-chip. yang mencakup prosesor AR, co-prosesor AR, dan platform konektivitas.

Snapdragon AR2 secara dinamis bekerja untuk mendistribusikan pemrosesan data persepsi yang sensitif terhadap latensi secara langsung pada kacamata dan membebani persyaratan pemrosesan data yang lebih kompleks ke smartphone, PC, atau perangkat host lain yang kompatibel dengan Snapdragon.
(aww)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1789 seconds (11.210#12.26)