4 Perbedaan iPad Wi-Fi Only dan Cellular, Baca sebelum Beli!

Rabu, 16 November 2022 - 17:28 WIB
loading...
4 Perbedaan iPad Wi-Fi Only dan Cellular, Baca sebelum Beli!
Perbedaan iPad Wi-Fi dan Cellular penting untuk diketahui sebelum membeli. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Perbedaan iPad Wi-Fi only dan Cellular penting diketahui. Sebab, jadi penentu harga dan fungsi saat digunakan kelak.

iPad adalah tablet yang dirancang oleh Apple Inc. iPad. Perangkat portabel ini dapat digunakan untuk menjelajahi web, mendengarkan musik, menonton film, membaca e-book, bermain game, bahkan untuk bekerja. iPad Pro, misalnya, dipakai oleh desainer untuk menggambar memakai Apple Pen dan menghasilkan karya profesional.

Dibandingkan perangkat seperti MacBook, iPad memiliki keunggulannya sendiri. Misalnya, masa baterai lebih lama (dapat memutar video lebih dari 10 jam nonstop), bentuk yang lebih ringkas dan ringan, memiliki koleksi aplikasi untuk hiburan maupun profesional.

iPad Wi-Fi dan iPad Cellular
4 Perbedaan iPad Wi-Fi Only dan Cellular, Baca sebelum Beli!

iPad memiliki dua model, yaitu iPad Wi-fi only dan Cellular. iPad khusus Wi-Fi hanya bisa terhubung ke Internet menggunakan akses nirkabel atau Wi-Fi.

Ini berarti ketika Anda berada di lokasi tanpa Wi-Fi, tidak dapat terhubung ke Internet, melakukan panggilan telepon, Skype, ataupun Facetime, mengirim atau menerima email.

Aplikasi-aplikasi yang mengandalkan akses Internet juga tidak akan berfungsi. iPad model Wi-Fi only juga tidak dapat diubah menjadi iPad dengan layanan data seluler. Keunggulan iPad Wi-Fi adalah harganya yang jauh lebih terjangkau dengan spek yang sama.

iPad jenis ini cocok untuk mereka yang lebih banyak berada di rumah. Karena akan selalu terkoneksi dengan internet kabel di rumah.

Sebaliknya, iPad Cellular adalah iPad yang diaktifkan dengan layanan data seluler. Bekerjanya mirip dengan ponsel. Memiliki selot kartu SIM.

Karena itu, Anda harus membeli paket data bulanan untuk memakainya. iPad model lama memakai jaringan 4G. Sementara yang terbaru sudah 5G.

Nah, lebih lengkapnya, ini perbedaan iPad Cellular dan iPad Wi-Fi:
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1432 seconds (11.97#12.26)