Seperti HP, Kamera Mirorrless Sony Alpha 7R V Punya Kecerdasan Buatan

Selasa, 15 November 2022 - 22:02 WIB
loading...
Seperti HP, Kamera Mirorrless Sony Alpha 7R V Punya Kecerdasan Buatan
Sony Alpha 7R V kamera mirrorless Sony yang sudah dibenamkan kecerdasan buatan seperti di HP. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Sony Alpha 7R V (model ILCE-7RM5) menandai fokus Sony ke kamera mirrorless premium. Dibekali sensor besar 61 MP, Autofokus berbasis AI, mesin pemrosesan Bionz XR pertama di jajaran full-frame “R”. Kamera yang jadi pembaruan dari Alpha 7R IV itu tidak hanya menargetkan fotografer, tapi juga videografer.

“Pengguna Sony memakai kamera untuk foto Portrait, landscape dan wedding. Lalu, berkembang ke subjek yang semakin bervariasi, termasuk serangga, hewan, dan kegiatan olahraga. Sony Alpha 7R V ini berupaya menjawabnya,” beber Koji Sekiguchi, President Director PT Sony Indonesia.

Nah, berikut adalah keunggulan Sony Alpha 7R V:

1. Sensor 61,0 MP
Sensor 61,0 MP dan sistem stabilisasi gambar 8-step diklaim terbaik di semua kamera Alpha Sony. Output videonya 8K, mendukung monitor multi-angle 4-axis. Pengoperasiannya cepat. Ideal untuk fotografer/videografer wedding profesional.

2. Real-time Recognition AF
Real-time Recognition AF menggunakan AI untuk memproses informasi detail mengenai bentuk manusia dan estimasi pose untuk meningkatkan akurasi. Sistem bisa mendeteksi wajah dan mata, hewan, kendaraan dan serangga. Pengambilan gambar kontinu bisa 10 fps dengan pelacakan AF/AE.

3. Serba Pertama di 7R
Seperti HP, Kamera Mirorrless Sony Alpha 7R V Punya Kecerdasan Buatan

Selain AI, Alpha 7R V dibenamkan banyak fitur favorit di seri Alpha Sony lain, yang pertama di seri 7R Sony. Mulai pelacakan real-time, sistem AF cepat, pengambilan gambar senyap dan bebas getaran hingga 7 fps, serta mampu memotret 583 gambar compressed RAW pada kecepatan tinggi.

4. Bionz XR dan CMOS
Alpha 7R V menggunakan mesin pemrosesan gambar Bionz XR dan sensor gambar Exmor R CMOS back-illuminated full-frame 35mm, dengan 61,0 megapiksel.

Hal ini memungkinkan pengaturan sensitivitas dari ISO 100 hingga ISO 32000 untuk foto maupun video, serta rentang dinamis luas dengan 15 stops untuk foto.

5. Imaging Edge Desktop Ver 3.5
Menggunakan aplikasi komputer Imaging Edge Desktop Ver.3.5, pergerakan kecil pada pixel-level, seperti pergeseran posisi subjek atau dedaunan pada pohon, secara otomatis terdeteksi dan dikoreksi.

6. Kemampuan Video
Alpha 7R V menawarkan kemampuan video canggih. Bisa merekam video 8K 24/25p, video 4K oversampled dari 6,2K tanpa binning , codec MPEG-H HEVC/H.265 efisiensi tinggi, perekaman intra, perekaman 10-bit 4:2:2, dan masih banyak lagi.
Alpha 7R V kompatibel dengan lensa tertentu yang menyertakan stabilisasi gambar built-in untuk framing yang lebih stabil dan rekaman yang halus.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1584 seconds (10.55#12.26)