Takut Suhu Panas Ekstrem Melanda, Qatar Pasang AC Raksasa di Stadion Piala Dunia 2022

Kamis, 10 November 2022 - 08:55 WIB
loading...
Takut Suhu Panas Ekstrem Melanda, Qatar Pasang AC Raksasa di Stadion Piala Dunia 2022
Qatar Pasang AC Raksasa di Stadion Piala Dunia 2022. FOTO/ IST
A A A
DUBAI - Ajang Piala Dunia 2022 yang tinggal menghitung hari, sebagai tuan rumah sadar berada di daerah tandus dan panas, Qatar bakal menyediakan sistem pendingin atau AC (Air Conditioner) di stadion.

Diketahui, Piala Dunia 2022 merupakan kompetisi sepak bola pria internasional empat tahunan yang diikuti oleh tim nasional senior dari asosiasi anggota FIFA.



Piala Dunia 2022 berlangsung di Qatar pada 20 November-18 Desember 2022. Piala Dunia edisi ke-22 ini menjadi pertama kalinya kompetisi diadakan di teluk Arab.

Seperti dilansir dari The Verge, sejatinya waktu digelarnya Piala Dunia 2022 Juni-Juli. Hanya saja karena suhu di Qatar mencapai 42 derajat celcius, maka dipindahkan ke akhir tahun.

Meski suhu di Qatar diperkirakan 24 derajat celcius saat Piala Dunia 2022, namun tuan rumah kian bersolek dengan memasang AC di setiap stadion.

Teknologi system pendingin ini melibatkan penggunaan energi sinar matahari yang dikembangkan dengan bantuan Qatar University.

“Kami bukan hanya mendinginkan udara, tetapi juga membersihkannya,” ujar Dr.Saud Abdulaziz Abdul Ghani, Profesor di College of Engineering saat wawancara dengan FIFA

“Kami memurnikan udara untuk penonton. Contohnya orang yang punya energy , tidak akan mengalami masalah di stadion.”

“Karena kami memiliki udara terbersih dan termurni di sana,” sambung Dr.Saud Abdulaziz Abdul Ghani.

Tujuan pemasangan AC di Stadion Piala Dunia 2022 tersebut agar udara semakin ramah untuk pemain dan penonton selama pertandingan berlangsung
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2536 seconds (0.1#10.140)