Bangun Ekosistem Poultry, Inilah Peternakan Ayam Pertama Berbasis Blockchain

Jum'at, 11 November 2022 - 10:32 WIB
loading...
Bangun Ekosistem Poultry, Inilah Peternakan Ayam Pertama Berbasis Blockchain
Peluncuran $CHIC merupakan upaya Semesta Digital Asia untuk membangun sebuah ekosistem poultry yang memiliki ketahanan dan kekuatan untuk menjadi ekosistem poultry terbesar di Asia Tenggara. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Sebuah perusahaan inovasi bisnis berbasis digital, Semesta Digital Asia secara resmi meluncurkan Token $CHIC yang merupakan bagian dari supply chain blockchain project sebagai platform utama dalam pembentukan supply chain transparency di dunia poultry
industry.


Peluncuran $CHIC merupakan upaya Semesta Digital Asia untuk membangun sebuah ekosistem poultry yang memiliki ketahanan dan kekuatan untuk menjadi ekosistem poultry terbesar di Asia Tenggara.

CHIC menjadi ekosistem peternakan ayam pertama berbasis blockchain yang secara partisipatif melibatkan berbagai stakeholder untuk menciptakan ekosistem peternakan yang inklusif.

Visi utama CHIC adalah mengentaskan kelaparan dunia melalui peningkatan ketahanan pangan dengan memberikan akses setara untuk semua orang dalam peningkatan kualitas hidup melalui Smart & Sustainable Poultry Ecosystem sebagai kendaraan utamanya.

Peluncuran Token $CHIC dimulai dengan dibukanya pre-private sale pada hari Selasa, 8 November 2022 pukul 22.00 WIB. Harga pre-private sale $CHIC telah ditetapkan pada 0,05 USD dengan jumlah pembelian minimum ditetapkan pada 1 lot $CHIC sejumlah USD15 (Rp 300,000).

“Fokus kami adalah memberikan solusi alternatif dalam pengelolaan poultry industry. Kami ingin menciptakan ekosistem yang dapat dikelola secara independen dengan menggunakan platform berbasis blockchain sehingga memberikan akses dan transparansi bagi semua pelaku industri yang terlibat serta masyarakatluas sebagai konsumen dari produk ekosistem ini. Dengan keterlibatan banyak pihak dan supply chain yang transparan, kami yakin ekosistem ini akan menjadi yang terbesar, dimulai dari Asia Tenggara,'' tutur CEO dan Founder CHIC, Alphanimo Buchika.

Untuk mewujudkan visi besar tersebut, Semesta Digital Asia melakukan desentralisasi kepemilikan supply chain melalui business model Condofarm (breeder) dan Token $CHIC.

Condofarm adalah bisnis model peternakan ayam yang menggunakan pendekatan desentralisasi dalam kepemilikan kandang ayam, sedangkan Token $CHIC diluncurkan sebagai upaya fundraising yang berkontribusi dalam proses pembangunan program-program ekosistem, seperti desentralisasi kepemilikan Kandang, Rumah Potong Ayam, jaringan retail produk ayam, industi pakan, dan bibit ayam potong kualitas terbaik serta Token $CHIC akan menjadi alat transaksi di dalam internal ekosistem.

Smart & Sustainable Poultry Ecosystem dibangun menggunakan sistem blockchain untuk menciptakan ekosistem yang transparan, efisien, akurat, dan akuntabel sehingga seluruh stakeholder yang terlibat dapat melakukan monitoring dan tracking.

Bentuk langsung public monitoring blockchain akan digunakan untuk menggambarkan perjalanan DOC (Day Old Chick – ayam di bawah 10 hari) mulai dari pengelolaan penetasan DOC, pembesaran, informasi pasokan makanan, hingga menjadi produk yang siap dikonsumsi.

Blockchain yang digunakan CHIC memberikan keuntungan bagi para pelaku pasar hingga konsumen dalam mengembangkan Smart and Sustainable Poultry Ecosystem. Token $CHIC memiliki nilai yang kuat karena digunakan sebagai fundraising ekosistem peternakan ayam.

Kolaborasi yang dilakukan CHIC dengan banyak pihak memastikan bahwa nilai token $CHIC akan selalu berkembang di masa yang akan datang.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2453 seconds (0.1#10.140)