Game Pahlawan Indonesia yang Tak Kalah Keren dari Batman dan Superman

Rabu, 09 November 2022 - 06:07 WIB
loading...
Game Pahlawan Indonesia yang Tak Kalah Keren dari Batman dan Superman
Game perjuangan mempertahankan Indonesia yang tak kalah keren dari Batman dan Superman. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Game pahlawan Indonesia atau membela negara saat ini banyak dicari selain game-game bengenre super hero luar negeri seperti Batman dan Superman .

Tak hanya keseruan, game-game ini hadir untuk mengenang jasa para pahlawan, beberapa developer game menyuguhkan permainan tentang pahlawan.

BACA JUGA - Nintendo Siap Rilis Kembali Game Jadul di Game Boy dan Game Boy Color

Dalam game yang disuguhkan para pemain dapat merasakan menjadi pahlawan untuk Indonesia.

Startup artificial intelligence dan metaverse bagus.ai kembali berkolaborasi dengan Belga X merilis game metaverse, bernama Belanegara Xperience.

Hal ini diperlihatkan pada 30 ribu pengunjung yang menghadiri Pameran IndoDefence di Jiexpo, Jakarta pada 2-5 November 2022 lalu.

Belanegara Xperience bekerjasama dengan KCK, konsultan Verifikasi TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) di Kementerian Pertahanan RI.

Sebagai karya anak bangsa, modal bagus.ai adalah teknologi kecerdasan buatan, Avatar engine dan location based engine. Teknologi ini siap berkontribusi membantu Pemerintah dalam pertahanan negara melalui geo maps dengan gamification.

Menyambut Hari Pahlawan 10 November, game Belanegara Xperience resmi dirilis dengan materi bela negara, salah satunya pengenalan senjata ringan di metaverse.
Game Pahlawan Indonesia yang Tak Kalah Keren dari Batman dan Superman

Saat ini Belga X sedang menyusun kurikulum metaverse dan hybrid semi militer agar menarik minat kaum Gen Z dan milenial untuk bergabung menjadi komponen cadangan (Komcad).

“Kelebihan kurikulum ini menggabungkan kelas offline dengan teknologi virtual reality di saat yang sama, dalam tempat yang berbeda. Kita mulai di November 2022 untuk mengingatkan bahwa setiap anak muda Indonesia adalah pahlawan,” Jelas Founder bagus.ai, King Bagus di Jakarta Rabu (10/11/2022).

King Bagus menjelaskan, pengguna gim Belanegara Xperience dapat belajar menembak sasaran di depannya dengan menggunakan set Virtual Reality, dibantu Oculus Gun (senjata permainan) secara personal ataupun berlatih bersama-sama dalam sebuah simulasi virtual.

King Bagus melanjutkan, meski masih bootstrapping atau modal sendiri, bagus.ai saat ini sukses mengembangkan location based engine, game metaverse Ghostinx, game Belanegara Xperience, Game Filter Instagram pertama di Indonesia untuk skincare, gim RPG di Tiktok dan Virtual Assistant ke beberapa perusahaan terkenal.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2315 seconds (10.101#12.26)