Platform Media Sosial Mastodon Gaet 300.000 Pengguna Baru yang Pindah dari Twitter

Rabu, 09 November 2022 - 06:00 WIB
loading...
Platform Media Sosial Mastodon Gaet 300.000 Pengguna Baru yang Pindah dari Twitter
Platform media sosial open-source Mastodon saat ini memiliki 4,5 juta pengguna. Foto/Ilustrasi/Washingtontimes
A A A
WASHINGTON - Platform media sosial open-source Mastodon saat ini memiliki 4,5 juta pengguna. Menurut siaran pers dari perusahaan, tercatat ada 300.000 pengguna baru setelah Elon Musk mengumumkan membeli Twitter.

Aplikasi, yang diluncurkan pada tahun 2016 tetapi baru sekarang mendapatkan perhatian nasional, menyebut dirinya sebagai alternatif yang layak untuk salah satu situs media sosial terbesar. Mastodon menawarkan perlindungan kepada pengguna dari berbagai kebijakan Elon Musk di Twitter.

“Lucunya salah satu alasan saya mulai melihat ke ruang media sosial yang terdesentralisasi pada tahun 2016, yang pada akhirnya membuat saya terus membuat Mastodon, adalah rumor bahwa Twitter, platform yang telah saya gunakan setiap hari selama bertahun-tahun pada saat itu, mungkin akan dijual,” kata pencipta Mastodon Eugen Rochko dikutip SINDOnews dari laman washingtontimes, Rabu (9/11/2022).



Sifat open-source Mastodon sangat berbeda dari Twitter sehingga memungkinkan pengguna untuk berkontribusi dalam skala kecil atau besar. Individu juga dapat membuat server mereka sendiri di dalam Mastodon, seperti aplikasi populer lainnya, Discord.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2233 seconds (0.1#10.140)