MediaTek Luncurkan Chip Baru Dimensity 9200, Semakin Kecil dan Hemat Daya

Selasa, 08 November 2022 - 17:33 WIB
loading...
MediaTek Luncurkan Chip Baru Dimensity 9200, Semakin Kecil dan Hemat Daya
Pembuat chip smartphone Taiwan MediaTek Inc meluncurkan chip baru yang disebut Dimensity 9200, Selasa (8/11/2022). Foto/caixinglobal
A A A
OAKLAND - Pembuat chip smartphone Taiwan MediaTek Inc meluncurkan chip baru yang disebut Dimensity 9200, Selasa (8/11/2022). Tampaknya produk chip terbaru ini akan merebut lebih banyak pasar premium.

MediaTek mengatakan chip 5G dibuat di Taiwan Semiconductor Manufacturing Co's menggunakan teknologi produksi chip 4-nanometer generasi kedua, yang mengacu pada ukuran transistor. Umumnya, semakin kecil transistor, semakin hemat daya chip.

Phil Solis, analis chip smartphone di IDC, mengatakan chip baru adalah kunci strategi MediaTek untuk bergerak ke hulu. “Produk ini akan membantu MediaTek berkembang di pasar AS dan Eropa untuk membantu mengubah persepsi konsumen tentang MediaTek,” kata Solis kepada Reuters.



Smartphone Android premium telah didominasi oleh pembuat chip AS Qualcomm Inc yang juga memasok chip modem untuk iPhone Apple untuk konektivitas. Sementara MediaTek memiliki sebagian besar pasar untuk ponsel Android murah, chip tersebut dijual jauh lebih murah daripada chip untuk ponsel premium.

“MediaTek jauh di belakang Qualcomm dalam hal pendapatan, dan itulah yang coba diubah oleh MediaTek,” kata Solis. MediaTek mengatakan efisiensi daya chip baru membantu mencapai masa pakai baterai yang lebih lama dan menciptakan pengalaman bermain game yang lebih baik di smartphone.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2182 seconds (0.1#10.140)