Cara Membuat dan Menggunakan WhatsApp Communities

Senin, 07 November 2022 - 23:38 WIB
loading...
Cara Membuat dan Menggunakan WhatsApp Communities
Salah satu dari banyak alat dan fitur yang ditemukan dalam aplikasi adalah kemampuan untuk membuat Komunitas atau WhatsApp Communities. Foto/Ilustrasi/androidcentral
A A A
SAN FRANSISCO - WhatsApp Messenger adalah aplikasi perpesanan luar biasa untuk Android dan iOS. Sungguh menakjubkan bahwa aplikasi media sosial ini gratis, namun terus menambahkan fitur baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Salah satu dari banyak alat dan fitur yang ditemukan dalam aplikasi adalah kemampuan untuk membuat Komunitas atau WhatsApp Communities. Berikut cara membuat dan menggunakan Komunitas di WhatsApp dirangkum dari laman androidcentral, Senin (7/11/2022).

1. Buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.
2. Ketuk ikon obrolan di sudut kanan bawah.
3. Pilih Komunitas baru.
4. Isi nama komunitas, deskripsi, dan gambar jika Anda mau, lalu ketuk panah kecil di sudut kanan bawah.
Cara Membuat dan Menggunakan WhatsApp Communities


5. Tekan Tambahkan grup yang ada untuk menambahkan grup yang relevan ke komunitas.
6. Pilih grup yang ingin Anda tambahkan dari daftar dan ketuk panah kecil di sudut kanan bawah.
7. Ketuk tanda centang di pojok kanan bawah untuk membuat komunitas.
Cara Membuat dan Menggunakan WhatsApp Communities


Anda pun telah berhasil membuat komunitas pertama Anda di WhatsApp. Sama seperti grup, Anda selalu dapat menambahkan lebih banyak grup ke Komunitas WhatsApp nanti.

Anda dapat menambahkan hingga 50 grup dan 5.000 orang ke WhatsApp Communities secara total. Komunitas juga memungkinkan Anda membuat grup baru sambil menambahkan grup, yang merupakan jalan pintas yang rapi.

Baca juga; WhatsApp Siapkan Fitur Komun itas, Bisa Panggilan Video 32 Orang

Untuk menggunakan WhatsApp Communities, Anda cukup memasukkan obrolan untuk komunitas di aplikasi dan mengetik pesan seperti biasa. Komunitas tidak mendukung panggilan konferensi atau panggilan video dan hanya admin komunitas yang dapat mengirim pesan. Ini membuat WhatsApp Communities lebih aman.

Komunitas WhatsApp bisa sangat berguna untuk mengoordinasikan acara lokal. Anda dapat menambahkan beberapa kelompok kerja ke satu komunitas atau beberapa kelompok berbeda dari area lokal Anda. Guru sekolah dan orang tua juga akan menemukan nilai dalam fitur ini.

Jadi, Anda dapat merencanakan atau mengoordinasikan berbagai event lebih mudah dengan WhatsApp Communities.Jika ponsel Android Anda belum menerima pembaruan WhatsApp Communities, jangan khawatir. Meta akan meluncurkan fitur ini secara bertahap di seluruh dunia, jadi Anda mungkin perlu waktu atau tidak untuk menerimanya.

Baca juga; WhatsApp Siapkan Fitur untuk Sembunyikan Nomor Telepon di Grup Komunitas

WhatsApp menghadirkan lebih dari sekadar fungsi obrolan dan panggilan video dasar kepada Anda tanpa biaya. Buat grup, atur komunitas, kirim dan terima file, dan banyak lagi dengan WhatsApp Messenger.
(wib)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3487 seconds (11.252#12.26)