WhatsApp Siapkan Fitur Komunitas, Bisa Panggilan Video 32 Orang

Kamis, 03 November 2022 - 18:49 WIB
loading...
WhatsApp Siapkan Fitur Komunitas, Bisa Panggilan Video 32 Orang
Meta mengumumkan fitur Komunitas untuk WhatsApp awal tahun ini untuk pengguna di seluruh dunia. Fitur baru ini menghadirkan beberapa fitur Grup termasuk panggilan video dengan 32 orang. Foto/sammobile
A A A
MENLO PARK - Meta mengumumkan fitur Komunitas untuk WhatsApp awal tahun ini untuk pengguna di seluruh dunia. Fitur baru layanan pesan instan terpopuler ini menghadirkan fitur Komunitas dan beberapa fitur Grup termasuk panggilan video dengan 32 orang.

Sebelumnya, fitur panggilan 32 orang hanya terbatas pada panggilan suara saja, namun kini Anda dapat terhubung dengan 32 orang secara bersamaan melalui panggilan video. Dengan fitur ini, WhatsApp bertujuan untuk menghadirkan Google Meet dan Zoom.

Dikutip dari laman sammobile, Kamis (3/11/2022), CEO Meta Mark Zuckerberg mengatakan, whatsApp Communities atau Komunitas akan tersedia untuk semua dalam beberapa bulan mendatang atau setidaknya awal tahun depan. Fitur ini dapat digunakan oleh organisasi besar, usaha kecil, atau bahkan anggota keluarga.



Selain itu, fitur grup sekarang dapat mendukungan hingga 1.024 anggota, yang terlihat pada bulan Oktober. Namun, sesuai Engadget, fitur grup ini tidak akan segera tersedia untuk semua orang.

Dengan menggunakan fitur Komunitas, pengguna dapat mengatur grup yang lebih kecil dalam komunitas. Ini dapat digunakan untuk mendiskusikan hal-hal penting bagi komunitas itu, dan mereka beralih dengan mudah.

Admin juga akan menerima beberapa alat canggih untuk mengelola komunitas semacam itu. Alat ini mencakup kemampuan untuk menyiarkan pengumuman ke semua anggota komunitas dan memilih grup mana yang akan disertakan.



Fitur komunitas mungkin terdengar seperti Grup Facebook, tetapi komunitas WhatsApp akan memiliki enkripsi ujung ke ujung dan keamanan yang ditingkatkan. Sejumlah fitur ini tentu membuat komunikasi semakin baik.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2092 seconds (0.1#10.140)