Elon Musk Janji Tidak Akan Matikan Twitter ElonJet

Selasa, 08 November 2022 - 06:00 WIB
loading...
Elon Musk Janji Tidak Akan Matikan Twitter ElonJet
Elon Musk tetap mengizinkan twitter ElonJet aktif meski dia merasa dirugikan. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Pemilik Twitter baru, Elon Musk berjanji tidak akan mematikan akun Twitter @ElonJet yang dimiliki oleh remaja asal Amerika Serikat, Jack Sweeney. Dia mengatakan akun Twitter tersebut masih bisa beraktivitas sebagaimana biasanya. Hal itu menurut pria kelahiran 28 Juni 1971 itu sebagai bukti kebebasan berbicara masih dipegang teguh di Twitter.

"Komitmen saya pada kebebasan berbicara sangat luas bahkan termasuk keinginan saya untuk tidak melarang akun yang mengikuti pesawat jet pribadi saya, meski itu sudah termasuk gangguan keamanan personal," jelasnya.

Diketahui Jack Sweeney memang telah lama membuat akun Twitter @ElonJet yang memberitahukan setiap pergerakan pesawat ket pribadi milik Elon Musk. Saat itu Elon Musk langsung marah karena menganggap hal tersebut merupakan pelanggaran hak pribadi.

Baca juga : Ini Perbandingan Fitur Keselamatan Hyundai STARGAZER dan Toyota Avanza Tipe Tertinggi

Elon Musk Janji Tidak Akan Matikan Twitter ElonJet


Dia bahkan meminta Jack Sweeney untuk menonaktifkan akun Twitter itu dengan memberikan kompensasi uang sebesar USD5.000 atau setara Rp75 juta. Hanya saja tawaran itu ditolak oleh Jack Sweeney. Dia malah meminta jumlah uang yang lebih besar yakni sebesar USD50.000 atau setara Rp

USD50.000 atau setara Rp717 juta untuk biaya kuliahnya. Sweeney juga menawarkan alternatif lain jika tidak diberi uang, yakni Tesla Model 3 dan kesempatan magang di Tesla.

Baca juga : Ilmuwan Kasih Gambaran Mengerikan Wujud Manusia di Tahun 3000

Hanya saja tawaran itu justru diacuhkan oleh Elon Musk. Alhasil akun Twitter @ElonJet masih terus beroperasi hingga kini. Uniknya Elon Musk justru tidak menggunakan kekuasaannya untuk menutup akun Twitter yang dibuat Jack Sweeney meski saat ini dirinya merupakan pemilik Twitter.

Jack Sweeney diketahui telah merespons pernyataan Elon Musk. Dia mengatakan keputusan salah satu orang terkaya di dunia itu sangat penting dan patut dihargai. "Terima kasih telah membuktikan komitmen Anda pada kebebasan berbicara. Banyak pengikut saya adalah pendukung dan pengagum apa yang telah Anda berhasil capai. Itu justru termasuk motivasi saya membuat @ElonJet," tulis Jack Sweeney.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2430 seconds (10.101#12.26)