Haruskah True Tone iPhone Dinyalakan Terus?

Senin, 07 November 2022 - 06:39 WIB
loading...
Haruskah True Tone iPhone Dinyalakan Terus?
True Tone iPhone adalah fitur yang berfungsi mengatur kecerahan layar HP secara otomatis. Foto: ist
A A A
JAKARTA - True Tone iPhone adalah fitur penting di iPhone. Fitur ini berfungsi untuk menyesuaikan kecerahan layar dengan kondisi lingkungan sekitar.

Caranya, dengan mengandalkan gelokasi, waktu dan sensor yang menangkap seberapa besar intensitas cahaya di lingkungan Anda. Fungsinya apa? Supaya pengguna tetap nyaman saat menatap layar.

Fitur True Tone di iPhone pertama kali hadir di iPhone 8, iPhone 8+ dan iPhone X pada 2017. Sebenarnya, fitur ini sudah cukup lama. Bahkan sama lamanya dengan Face ID.

Ketika fitur True Tone aktif, warna cahaya layar iPhone bakal berubah seiring dengan kondisi pencahayaan yang ada di sekitar pengguna.

Misalnya, saat pengguna berada ruangan dengan kondisi pencahayaan yang cenderung gelap, maka warna cahaya layar iPhone biasanya bakal berubah lebih terang atau malah lebih hangat/temaram.

Sebaliknya, saat berada dalam kondisi ruangan terang, warna cahaya layar iPhone bakal memancarkan nuansa cold (dingin). Perubahan warna cahaya ini berjalan otomatis saat True Tone aktif.

Cara Mengaktifkan True Tone iPhone
Cara mengaktifkan True Tone di iPhone sangat mudah. Lakukan langkah ini:

1. Masuk ke Settings di iPhone.
2. Pilih Tampilan & Kecerahan.
3. Geser toggle ke kanan pada menu True Tone untuk mengaktifkannya.
4. True Tone otomatis menyala.

Haruskah True Tone Dinyalakan Terus?
Haruskah True Tone iPhone Dinyalakan Terus?

Karena sifatnya yang sangat penting terhadap kesehatan mata, True Tone harus dinyalakan atau aktif terus menerus. Mengapa? Karena True tone berfungsi membantu Anda melihat layar lebih jelas ketika berada di luar ruangan ataupun di dalam ruangan.



Ini karena kondisi cahaya bisa berubah-ubah. Dengan mengaktifkan True Tone di iPhone, layar akan menyesuaikan kecerahan supaya mata tidak mudah lelah dan dampak jangka panjangnya agar kesehatan mata terjaga.

Fitur True Tone sendiri tidak terlalu banyak mengkonsumsi daya baterai. Sehingga tidak perlu khawatir baterai iPhone akan boros ketika fituriniaktif.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2276 seconds (0.1#10.140)