Apa Itu Istilah iCloud pada iPhone? Simak Penjelasannya!

Sabtu, 05 November 2022 - 21:00 WIB
loading...
Apa Itu Istilah iCloud pada iPhone? Simak Penjelasannya!
Fitur iCloud pada iPhone memiliki banyak sekali fungsi, mulai keamanan, personalisasi, hingga identitas diri. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Sebagian orang mungkin masih cukup asing dengan istilah iCloud pada iPhone , baik dari pengertiannya hingga fungsi yang dimiliki.

Umumnya, iCloud dikenal sebagai fitur bawaan produk Apple yang bisa membantu pengguna untuk menjaga data-data penting yang dimiliki.

Lantas, apa sebenarnya arti dari istilah iCloud di iPhone dan untuk apa fungsinya?

Dilansir dari laman Support Apple , iCloud bisa diartikan sebagai salah satu layanan dari Apple yang bisa digunakan untuk menyimpan berbagai file penting dengan aman.

Tak hanya dokumen, jenis file lain seperti foto, catatan, dan lain sebagainya juga bisa ikut disimpan.

Keamanan data tersebut terjamin karena tersimpan di iCloud yang dienkripsi dan dibekali juga dengan autentikasi 2 faktor. Hal ini membuatnya hanya bisa diakses oleh perangkat yang Anda percayai saja.

Kemudian, selain memudahkan penyimpanan dengan aman, iCloud ini juga memungkinkan penggunanya untuk berbagi file, foto, catatan, dan lainnya ke orang lain.

Lebih lanjut, Anda juga bisa mencadangkan perangkat iPhone atau iPad menggunakan alat ini.

Secara umum, layanan iCloud ini akan memberikan sebuah akun surel atau email, serta penyimpanan mencapai 5GB secara gratis. Bagi pengguna yang ingin mendapat ruang penyimpanan lebih banyak serta fitur tambahan lain, bisa segera berlangganan iCloud+.

Sekadar informasi, iCloud+ ini merupakan layanan cloud premium Apple yang menghadirkan penyimpanan lebih besar, serta fitur tambahan seperti Relai Pribadi, Sembunyikan Email Saya, hingga dukungan video HomeKit.

Melihat keberadaannya, iCloud ini telah tersedia di setiap perangkat besutan Apple. Untuk mengaturnya, Anda hanya perlu login di perangkat dengan menggunakan ID Apple. Setelahnya, tinggal pilih jenis aplikasi yang ingin dihubungkan dengan iCloud.



Nantinya, pengguna juga bisa mengakses informasi yang tersimpan di iCloud melalui komputer Windows menggunakan iCloud for Windows ataupun peramban web di lamaniCloud.com.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4185 seconds (0.1#10.140)
pixels