Cara Menonton YouTube Shorts di XL Axiata Modal Rp1

Selasa, 01 November 2022 - 18:25 WIB
loading...
Cara Menonton YouTube Shorts di XL Axiata Modal Rp1
YouTube Shorts adalah platform berbagi video berdurasi pendek yang ditawarkan YouTube. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Lewat program Unlimited YouTube Shorts , PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) dengan YouTube mematok tarif Rp1 alias gratis bagi pengguna untuk menonton YouTube Shorts.

YouTube Shorts sendiri merupakan platform berbagi video berdurasi pendek yang ditawarkan oleh YouTube .

Platform ini menampung beragam konten seperti layanan utama YouTube, dalam bentuk penggalan video pendek dengan durasi maksimal hingga 60 detik.

YouTube Shorts memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk dapat menikmati lebih banyak jenis video. Fitur ini pertama kali diluncurkan di Indonesia pada Juli 2021.

Program kolaborasi XL-YouTube ini bertujuan untuk mengenalkan YouTube Shorts, dan berlaku sejak 3 Oktober 2022.

“Kolaborasi ini menandai XL Axiata sebagai operator pertama di Indonesia yang bekerja sama dengan YouTube dalam YouTube Shorts,” ujar Yessie D. Yosetya, Direktur and Chief Digital Transformation & Enterprise Business Officer XL Axiata.

Chief Marketing Officer XL Axiata Alfons Eric Bosch Sansa menambahkan, YouTube merupakan salah satu aplikasi yang paling banyak diakses oleh pelanggan XL Axiata. Bahkan, menurut Alfons lebih dari 50% pengguna XL mengakses YouTube secara aktif.

”Karena ituXL berkolaborasi dengan YouTube untuk menyediakan beragam penawaran dan program spesial agar pelanggan bisa lebih leluasa lagi dalam mengakses fitur baru ini,” katanya.

Sementara itu, Regional Director YouTube APAC, Ajay Vidyasagar, mengatakan bahwa sejak diluncurkan di Indonesia pada Juli 2021, Shorts telah menarik minat banyak kreator di Indonesia seperti Dyland Pros dan Rachel Goddard. ”Mereka berbagi semangat dan tips mereka dengan orang lain di YouTube Shorts,” beber Ajay.



Cara Menggunakan Unlimited YouTube Shorts hanya Rp1

â—ŹUnlimited YouTube Shorts dengan hanya Rp 1 bisa pelanggan dapatkan di Aplikasi myXL.
â—ŹDengan hanya Rp 1, pelanggan bisa mengakses YouTube Shorts sepuasnya selama 1 jam yang bisa didapatkan 1 kali per minggu.
â—ŹXL memberi kuota YouTube Shorts melalui paket Xtra Combo Flex yang dipasarkan dengan harga mulai Rp15.000.
â—ŹPaket ini dilengkapi kuota bonus YouTube Shorts hingga 18GB. Untuk mengaktifkan bonus kuota YouTube Shorts pada produk ini, dapat dilakukan melalui Aplikasi myXL.
â—ŹAda juga paket Xtra HotRod Special yang dibanderol mulai Rp13.000. Paket ini telah dilengkapi dengan kuota bonus YouTube Shorts mencapai 3,5GB yang dapat langsung dinikmati setelah mengaktifkanpaketini.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2228 seconds (0.1#10.140)