Superkomputer Prediksi Inggris Akan Babak Belur di Piala Dunia 2022

Senin, 31 Oktober 2022 - 16:14 WIB
loading...
Superkomputer Prediksi Inggris Akan Babak Belur di Piala Dunia 2022
BCA Research telah mencoba memprediksi hasil dari Piala Dunia Qatar 2022. Hasil dari penghitungan supercomputer itu bukan kabar baik bagi Timnas Inggris. FOTO/ IST
A A A
LONDON - Gelaran Piala Dunia 2022 t inggal menghitung hari, namun prediksi dan taktik yang akan muncul di Piala Dunia mulai bermunculan. Bahkan superkomputer canggih telah memprediksi Inggris akan babak belur di Piala Dunia 2022.

Seperti dilansir dari Metro, Senin (31/10/2022), sebuah eksperimen yang dilakukan BCA Research telah mencoba memprediksi hasil dari Piala Dunia Qatar 2022. Hasil dari penghitungan supercomputer itu bukan kabar baik bagi Tiga Singa.


Para peneliti mengambil data dari empat Piala Dunia terakhir serta peringkat FIFA dari tim nasional yang bersaing dan memasukkannya ke dalam superkomputer. Yang sepatutnya meludahkan prediksi tentang bagaimana tim akan berjalan.

Menurut mesin, Inggris hanya akan mencapai semi final seperti yang mereka lakukan di Rusia 2018 dan Euro 2020. Sebaliknya, mereka akan disingkirkan oleh Portugal melalui adu penalti dengan nuansa Piala Dunia 2006 lalu.

Dan meskipun superkomputer memperhitungkan Portugal akan mencapai final, mereka tetap tidak akan mengangkat trofi. Sebaliknya, mereka akan dikalahkan oleh Argentina yang akan membawa pulangtrofi utuk ketiga kalinya.

Tentu saja, sementara semua orang ingin melihat Inggris melangkah jauh, kemungkinan pertarungan final Piala Dunia antara Messi dan Ronaldo untuk terakhir kalinya akan menjadi satu untuk selamanya.

"Memilih antara Messi dan Ronaldo seperti memilih antara Mozart dan Beethoven atau antara Da Vinci dan Michelangelo - ini bukan masalah analisis objektif dan lebih masalah selera," tulis para BCA Research.

Mengandalkan logika numerik dingin dan data keras tidak lebih baik. Kita harus menunggu dan melihat apakah prediksi superkomputer itu menjadi kenyataan pada 20 November saat Piala Dunia dimulai.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1414 seconds (0.1#10.140)