Peretas Kembali Serang Situs Milik UGM, Laman Menara Ilmu Otomasi Belum Bisa Diakses

Rabu, 26 Oktober 2022 - 09:37 WIB
loading...
Peretas Kembali Serang Situs Milik UGM, Laman Menara Ilmu Otomasi Belum Bisa Diakses
Aksi peretasan kembali dialami terhadap salah satu situs milik Universitas Gadjah Mada (UGM). Situs yang mengalami peretasan adalah milik Menara Ilmu Otomasi, Departemen Teknik Elektro dan Informatika, Sekolah Vokasi UGM. Foto/Ilustrasi/Ist
A A A
JAKARTA - Aksi peretasan kembali dialami salah satu situs milik Universitas Gadjah Mada (UGM). Situs yang mengalami peretasan adalah milik Menara Ilmu Otomasi, Departemen Teknik Elektro dan Informatika, Sekolah Vokasi UGM .

Dari tampilan laman situs yang terlihat pada Rabu (26/10/2022) pagi, situs https://otomasi.sv.ugm.ac.id/ belum bisa diakses. Ketika dibuka halaman wesite terlihat blank dengan pesan This site is no longer available.
Peretas Kembali Serang Situs Milik UGM, Laman Menara Ilmu Otomasi Belum Bisa Diakses


Kepala Bagian Humas dan Protokol UGM, Dina W Kariodimedjo, ketika dihubungi SINDOnews mengatakan bahwa salah satu akun pengelola website mengalami peretasan dan menyebabkan celah keamanan. Saat ini insiden keamanan telah ditangani oleh Tim DSSDI UGM.

"Sebagai tindak lanjut, Tim melakukan evaluasi dalam menjaga keamanan website," katanya melalui pesan singkat yang dikirim ke SINDOnews.

Baca juga; Serang Indonesia, Hacker Pakai Nama Pos Indonesia

Sebelumnya, sejumlah situs fakultas dan departemen UGM diretas pada Senin (24/10/2022), di antaranya laman Fakultas Ilmu Budaya UGM. Pesan yang tersemat sebelumnya berbunyi “Hallo Bangsin Was Here, Gretings From Aktivist Indonesia.”
(wib)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2863 seconds (11.210#12.26)