Spesifikasi dan Keunggulan Asus ROG Phone 6 Pro, Ponsel Gaming Terbaik di Indonesia?

Rabu, 26 Oktober 2022 - 19:14 WIB
loading...
Spesifikasi dan Keunggulan Asus ROG Phone 6 Pro, Ponsel Gaming Terbaik di Indonesia?
Asus ROG Phone 6 Pro dibanderol Rp19 juta, mengusung spesifikasi kelas dewa untuk penggemar game. Foto: dok Asus
A A A
JAKARTA - Setelah meliris resmi ponsel gaming Asus ROG Phone 6 , Asus Republic of Gamers (ROG) kembali membuka pre-order untuk ponsel yang lebih “galak”. Yakni, model flagship Asus ROG Phone 6 Pro . Harganya cukup tinggi, yakni Rp18.999.000. Ditawarkan terbatas mulai 24 Oktober 2022 sampai 10 November 2022.

”Asus ROG Phone 6 akan melengkapi inkarnasi legenda ponsel gaming Asus ROG dengan performa lebih dari ‘buas’,” beber Jimmy Lin, Asus Regional Director Southeast Asia. Nah, berikut adalah keunggulan Asus ROG Phone 6 Pro:

1. Snapdragon 8+ Gen 1, RAM 18 GB
Asus ROG Phone 6 Pro mengusung chipset Snapdragon 8+ Gen 1 dilengkapi kapasitas penyimpanan tertinggi RAM 18 GB dan media penyimpanan 512 GB.

2. ROG Vision
ROG Phone 6 Pro hanya tersedia dalam satu warna, yaitu Storm White, dengan tambahan layar ROG Vision di bagian belakang badan ponsel.
ROG Vision menyajikan tampilan warna matriks belakang dengan layar OLED berukuran 2 inci.

Layar itu bisa menampilkan animasi yang dapat disesuaikan dengan beberapa kegiatan pengguna, seperti: panggilan masuk, memulai game, mengisi daya, memasuki mode X dan kegiatan lainnya.

3. Layar AMOLED HDR10+
Asus ROG Phone 6 Series memakai layar AMOLED HDR10+ seluas 6,78 inci dari Samsung dan disetel oleh ROG. Layar tersebut sudah diproteksi dan diperkuat dengan Corning Gorilla Glass Victus.

Mata pengguna terlindungi saat bermain berjam-jam berkat teknologi Eye Care Display. Refresh rate maksimum mencapai 165Hz, menjadikan ROG Phone 6 Series adalah yang tercepat dan tertajam di pasaran. Touch-sampling rate hingga 720 Hz dan latensi sentuh 23 ms.

4. GameCool 6 Cooling System
Ponsel tersebut diklaim mampu memainkan game-game demanding, berkat teknologi pendinginan GameCool 6 Cooling System. Generasi kelima dari sistem GameCool canggih ini adalah pembaruan terbesar untuk pendinginan sejak diperkenalkannya seri ROG Phone.

Struktur internal pada sistem pendinginan ditingkatkan untuk pembuangan panas yang lebih efisien daripada sebelumnya. Sistem pendingin CPU 360° baru telah didesain ulang lalu difokuskan pada tata letak dual-PCB di tengah untuk mengisi celah udara antara dua PCB dengan senyawa termal khusus, kinerja pendinginan pun meningkat hingga 10°C.

5. AeroActive Cooler 6
Spesifikasi dan Keunggulan Asus ROG Phone 6 Pro, Ponsel Gaming Terbaik di Indonesia?

AeroActive Cooler 6 hadir dengan Thermoelectric AI Cooling System yang terintegrasi, berbasis chip pendingin Peltier, untuk mengoptimalkan pembuangan panas menurut temperatur CPU. Teknologi ini akan berkomunikasi dengan ROG Phone 6 melalui sambungan USB-C untuk menurunkan temperatur permukaan dekat CPU sampai 25°C.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2355 seconds (10.177#12.26)