WhatsApp Down Berdampak Masif, Karena Indonesia Pengguna WA Terbesar Ketiga Dunia

Selasa, 25 Oktober 2022 - 15:50 WIB
loading...
WhatsApp Down Berdampak Masif, Karena Indonesia Pengguna WA Terbesar Ketiga Dunia
WhatsApp down punya pengaruh besar terhadap komunikasi warganet di Indonesia. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Aplikasi WhatsApp masih belum juga bisa digunakan hingga soreini Selasa, 25 Oktober 2022, sejak pukul 14.03 WIB. Semua fitur WhatsApp, baik layanan suara, video, maupun pesan dan grup tidak dapat dipakai.

Dampak WhatsApp down ini dirasakan sangat masif. Ini terlihat dari banyaknya pengguna yang mengeluh lewat media sosial Twitter. Ada beberapa pengguna yang membagikan meme, “seperti kembali ke zaman batu”.

Ini wajar, sebab WhatsApp merupakan aplikasi percakapan instan terpopuler di dunia. Termasuk juga di Indonesia. Menurut data Statista, WhatsApp saat ini memiliki total 2,24 miliar pada April 2022.

Angka tersebut naik tipis 2,95% dibanding kuartal sebelumnya sebesar 2,2 miliar. Jumlah pengguna WhatsApp juga meningkat 20,1% dibanding setahun sebelumnya.

Jumlah pengguna WhatsApp terbesar adalah India sebesar 390 juta orang. Kemudian Brazil menempati posisi kedua sebanyak 148 juta. Lalu, pengguna WhatsApp di Indonesia sebanyak 112 juta orang.

Selanjutnya, Amerika Serikat sebesar 88 juta orang. Lalu, Filipina sebanyak 77 juta orang. Selain WhatsApp, WeChat buatan Tencent dari China berada di urutan kedua dengan 1,24 miliar pengguna. Sementara Telegram memiliki 500 juta pengguna.



Dengan banyaknya pengguna WhatsApp di Indonesia, wajar jika aplikasi ini menjadi media komunikasi utama warganet. Baik untuk komunikasi pribadi maupun komunikasipekerjaan.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5230 seconds (0.1#10.140)