Cara Mempercepat File Explorer pada Windows 10 Biar Nggak Bikin Lemot

Selasa, 25 Oktober 2022 - 14:05 WIB
loading...
A A A
- Aktivitas proses Windows Explorer – Proses Windows Explorer di Task Manager mungkin melakukan terlalu banyak tugas. Untuk memulihkan layanan normal dalam kasus ini, Anda harus memulai ulang proses.

- File sistem yang rusak – File sistem yang rusak atau rusak dapat memengaruhi PC Anda dengan berbagai cara, termasuk menyebabkan File Explorer menjadi lambat. Anda dapat memperbaikinya dengan menjalankan pemindaian SFC dan DISM untuk memperbaiki dan memulihkan file tersebut.

- Masalah dengan pencarian dan pengindeksan – Terkadang, Windows Explorer lambat karena gangguan dengan pencarian dan pengindeksan pada PC Anda. Salah satu cara untuk memecahkan masalah di sini adalah dengan menjalankan pemecah masalah yang sesuai.

- Pengaturan pengoptimalan folder yang salah – Dalam beberapa kasus, folder yang menyebabkan Windows Explorer lambat mungkin dioptimalkan untuk parameter yang tidak sesuai. Agar semuanya berjalan lancar kembali, Anda perlu mengubah pengaturan pengoptimalan folder.

Cara Mempercepat File Explorer

Untuk mengatasi masalah dari lambatnya sistem saat mengexplorer pada Windows Explorer, maka berikut adalah cara untuk mempercepat file explorer yang perlu anda ketahui:

1. Mulai Ulang File Explorer
Memulai ulang File Explorer dapat membantu menyelesaikan masalah Windows File Explorer lambat. Untuk memulai, ikuti langkah-langkah mudah ini:

- Klik kanan pada bilah tugas dan pilih Pengelola Tugas dari opsi.
- Terakhir, klik kanan pada opsi Windows Explorer dan pilih Restart .

Jika masalah berlanjut, tutup File Explorer menggunakan Pengelola Tugas, lalu buka kembali secara manual. Untuk melakukan ini, buka Task Manager seperti langkah sebelumnya. Dari sana, klik kanan pada Windows Explorer dan pilih End task . Terakhir, buka File Explorer secara manual dan periksa apakah masalah telah teratasi.

2. Minimalkan Jumlah Program PC Aktif
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4000 seconds (0.1#10.140)