Bank di Inggris Terapkan Tanam Microchip di Tangan untuk Transaksi Keuangan

Selasa, 25 Oktober 2022 - 13:44 WIB
loading...
Bank di Inggris Terapkan Tanam Microchip di Tangan untuk Transaksi Keuangan
, Arnie Szoke, 40, menghabiskan £350 untuk mendapatkan implan di Jerman. BACA JUGA - Ketika Pendiri Bank Jago Berkokok Soal Bank Digital Szoke, yang bekerja sebagai asisten kesehatan di badan Layanan Kesehatan Nasional (NHS), mengatakan kasir dan pelang
A A A
LONDON - Seorang pria menjadi orang pertama di Inggris yang memasang microchip dan kartu bank di bawah kulitnya sehingga dia bisa melakukan pembayaran dengan tangannya.

Seperti dilansir dari The Sun Selasa (25/10/2022), Arnie Szoke, 40, menghabiskan £350 untuk mendapatkan implan di Jerman.



Szoke, yang bekerja sebagai asisten kesehatan di badan Layanan Kesehatan Nasional (NHS), mengatakan kasir dan pelanggan lain di toko terkejut dengan cara dia melakukan pembayaran.

“Orang-orang bertanya bagaimana saya bisa membayar dengan tangan saya. Implannya terlihat bagus, tapi istri saya tidak mau memakainya,” katanya.

Microchip menggunakan teknologi kartu nirsentuh dengan medan magnet yang mentransfer data ke perangkat pelacak.

Ahli bedah memotong sisi tangan untuk memasukkan chip pengaman berukuran setengah milimeter setebal setengah milimeter sebelum menjahitnya kembali dalam lima menit.

"Cara menggunakan chip membutuhkan sedikit pembelajaran. Ini seperti kartu biasa tetapi Anda harus lebih tepat dengan area yang disentuh.

“Artinya saya tidak perlu membawa dompet setiap saat. Terakhir kali saya menggunakan uang tunai, £40 (RM214) hilang bersama dengan izin kerja saya," jelasnya.

Chip £220 dibuat oleh perusahaan Inggris-Polandia Walletmor. Kartu ini akan kedaluwarsa seperti kartu bank biasa dan Szoke harus menggantinya dalam operasi kedua dengan biaya £130 pada tahun 2029.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2560 seconds (0.1#10.140)