6 Fakta LG Macaron, Kulkas Produksi Indonesia yang Diekspor Hingga Korea Selatan

Senin, 24 Oktober 2022 - 12:21 WIB
loading...
6 Fakta LG Macaron, Kulkas Produksi Indonesia yang Diekspor Hingga Korea Selatan
Indonesia menjadi basis produksi kulkas LG Macaron yang nantinya akan diekspor ke berbagai negara, termasuk Korea Selatan. Foto: dok LGEIN
A A A
JAKARTA - Kulkas terbaru PT LG Electronics Indonesia (LG) terasa spesial. Namanya, LG Macaron . Kulkas tersebut spesial karena diproduksi di dalam negeri.

Bahkan, nantinya produksi kulkas LG Macaron di Indonesia akan menjadi basis bagi pemenuhan kebutuhan pasar mancanegara. Diekspor ke negara-negara Asia, termasuk Korea Selatan yang menjadi negara asal LG.

”Selain jadi basis produksi, masyarakat Indonesia juga jadi negara pertama yang bisa menikmati teknologi LG Macaron,” ungkap Kris Lee, Product Director Home Appliances of LG Electronics Indonesia. Nah, berikut sederet fakta terkait LG Macaron :

1. Terinspirasi Kue Prancis
LG Macaron memang mengambil nama dari Macaron, biskuit asal Prancis yang dibuat dari putih telur, tepung gula, gula rafinasi, tepung almon, dan pewarna makanan.

Macaron dikenal dengan rasanya yang manis, juga warna-warna pastel yang menonjol. ”Kami memang terinspirasi penganan manis asal Perancis,” ujar Kris Lee.

2. Disesuaikan dengan Desain Interior
6 Fakta LG Macaron, Kulkas Produksi Indonesia yang Diekspor Hingga Korea Selatan

Kris Lee menyebut bahwa pilihan warna kulkas LG Macaron dibuat selaras dengan perkembangan keluarga modern yang lebih perhatian pada aspek desain interior. Ada 3 pilihan warna LG Macaron.

Pertama, Nature Beige yang kental dengan nuansa putih gading, Clay Pink yang mengedepankan nuansa merah muda dan varian warna Clay Mint yang membawa warna segar biru kehijauan. ”Warnanya dinamis, cocok dengan dapur modern,” beber Kris Lee.

3. 4 Pilihan Kabin Simpan
Untuk kapasitas kabin simpan ada empat pilihan. Kapasitas bersih 315 liter jadi yang terkecil. Sementara terbesar 395 liter.

4. Teknologi Inverter
Bekal kompresor inverter membuat model kulkas dengan freezer atas ini diklaim beroperasi dengan hemat energi.

5. Linear dan Door Cooling
Teknologi pendinginan khas LG ini fungsinya memompa sekaligus mengontrol aliran udara dingin ke seluruh bagian kabin. Memastikan perubahan suhu dalam kulkas terjadi dalam tingkat dinamika rendah.

Dipadu Door Cooling, memastikan tingkat suhu rak di bagian belakang bilah pintu, memiliki titik suhu dingin setara dengan bagian terdalam kabin penyimpanan. “Kedua teknologi utama LG ini mewakili hasil riset panjang kami terhadap penjagaan kesegaran bahan makanan,” ujar Kris Lee lagi.

BACA JUGA: Pasar Game di Indonesia Puluhan Triliun, tapi Kita Hanya Jadi Konsumen

6. Harga Mulai Rp7 Juta
Kulkas LG terbaru ini akan segera terdistribusi di berbagai toko elektronik hingga online. Karena diproduksi lokal, harganya cukup terjangkau. Yakni Rp7 juta hinggaRp8jutaan.
(dan)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2087 seconds (11.210#12.26)