Kurangi Emisi Karbon, Ericsson Meminimalkan Footprint

Kamis, 20 Oktober 2022 - 08:25 WIB
loading...
Kurangi Emisi Karbon, Ericsson Meminimalkan Footprint
Penambahan terbaru dalam portofolio radio Ericsson menghadirkan jangkauan multi-standar dan multi-band sekaligus menurunkan biaya dan mengurangi footprint - hingga 50 persen konsumsi energi yang lebih rendah. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Ericsson Indonesia menegaskan kembali dukungan perusahaan terhadap terwujudnya digitalisasi yang berkelanjutan dan merata di Indonesia dengan meluncurkan portofolio radio baru yang hemat energi di tanah air.



Penambahan terbaru dalam portofolio radio Ericsson menghadirkan jangkauan multi-standar dan multi-band sekaligus menurunkan biaya dan mengurangi footprint - hingga 50 persen konsumsi energi yang lebih rendah.

Radio 6626 sedang diimplementasikan dalam Proyek Integrasi Jaringan dan Penambahan Kapasitas Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) untuk memberikan pengalaman pelanggan yang luar biasa.

Radio unik dual-band tiga sektor, Radio 6626 dari Ericsson dirancang untuk meminimalkan footprint dengan menjaga bobot seminimal mungkin dan memungkinkan untuk dapat menggunakan kembali kabel yang ada.

Dengan mengurangi footprint, Ericsson mendukung komitmen pemerintah Indonesia untuk mengurangi emisi karbon dan mempromosikan pembangunan bisnis yang berkelanjutan.

Jerry Soper, Head of Ericsson Indonesia, mengatakan Ericsson berkomitmen untuk mendukung digitalisasi dan memungkinkan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan dengan mengurangi jumlah radio yang terpasang di menara yakni dari enam menjadi satu.

'' Peluncuran Radio 6626 yang canggih dan hemat energi di Indonesia akan membantu Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) untuk mengurangi konsumsi daya jaringan dan meningkatkan kapasitas secara signifikan. Selain itu, kami percaya melalui solusi ini kami dapat mempercepat transformasi digital di Indonesia dan mendukung pemerintah untuk mencapai target Net Zero Emission (NZE) pada tahun 2060 atau bahkan lebih cepat.” jelas Jerry dalam keterangan Persnya di Jakarta Kamis (20/10/2022).

Sementara itu, Desmond Cheung, Chief Technology Officer of Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan: IOH bersama mitra strategis kami berkomitmen untuk terus memberikan pengalaman digital kelas dunia.

'' Kami yakin kolaborasi dan inovasi akan mendukung kami untuk memberikan pengalaman pengguna yang luar biasa kepada pelanggan kami. Hari ini, kami sangat senang dapat menjadi bagian dari pengenalan Radio 6626, di mana Radio ini juga membantu kami untuk meminimalisir konsumsi daya dan bobot menara menggunakan teknologi hijau yang sejalan dengan upaya kami untuk mengurangi jejak karbon demi lingkungan yang lebih baik.” tandasnya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2599 seconds (0.1#10.140)