Mengintip Produksi OPPO A77s, Lolos Beragam Uji Ketahanan, Dibanting Berkali-kali!

Jum'at, 21 Oktober 2022 - 10:05 WIB
loading...
Mengintip Produksi OPPO A77s, Lolos Beragam Uji Ketahanan, Dibanting Berkali-kali!
Pada lini produksi, OPPO akan mengambil sampel acak dari produk OPPO A77s yang sudah dibuat untuk kemudian dilakukan uji kontrol kualitas. Foto: dok OPPO Indonesia
A A A
JAKARTA - OPPO Indonesia resmi menghadirkan OPPO A77s ke pasar Tanah Air. Smartphone tersebut diklaim memiliki ketahanan luar biasa. Sebab, mampu melewati OPPO Enduring Quality yang terdiri dari berbagai macam uji, baik uji komprehensif maupun uji keandalan.

SINDOnews berkesempatan mengintip proses produksi smartphone kelas menengah tersebut di pabrik OPPO Indonesia yang berlokasi di Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, belum lama ini. Terbukti OPPO A77s memang berhasil melewati segala jenis uji ketahanan.

Total, ada enam uji utama yang dilakukan. Antara lain uji jatuh dari ketinggian, uji jatuh, tahan air, radiasi, perubahan iklim, dan tes kualitas sinyal.

Lebih dari itu, OPPO juga melakukan uji tekan pada tombol daya sebanyak 500.000 kali dan uji tekan tombol suara sebanyak 150.000 kali.

OPPO juga mengharuskan smartphone terbarunya tahan uji cabut pasang pada lubang audio 3,5mm sebanyak 10.000 kali dan uji cabut pasang pada port USB sebanyak 20.000 kali. Ada juga 30 jenis uji kontrol kualitas.

Tidak hanya pada perangkat smartphone, pengujian juga dilakukan terhadap aksesoris seperti kabel smartphone dengan cara memberikan beban untuk melihat kekuatannya dan memastikan kabel daya tidak mudah putus.

Di samping melalui beberapa uji yang dilakukan, proses pembuatan perangkat OPPO A77s juga diawasi ketat di pabrik OPPO Indonesia. OPPO memastikan komponen terpilih dan sudah lolos uji pemeriksaan yang akan masuk ke tahap proses produksi.



Pada lini produksi, OPPO akan mengambil sampel acak dari produk OPPO A77s yang sudah dibuat untuk kemudian dilakukan uji kontrol kualitas. Apabila ditemukan permasalahan pada lini produksi, maka secara otomatis proses produksi pada lini tersebut akan dihentikan.

Selanjutnya, OPPO akan menguji ulang seluruh unit yang diproduksi. Jika masalah masih terjadi, maka OPPO akan kembali mengulang proses produksi di lini yang bermasalah untuk memastikan setiap konsumen mendapatkan produk terbaik perangkatOPPOA77s.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2308 seconds (0.1#10.140)