Mengenal FaceTime, Aplikasi Video Call yang Populer di Amerika

Rabu, 19 Oktober 2022 - 21:52 WIB
loading...
Mengenal FaceTime, Aplikasi Video Call yang Populer di Amerika
FaceTime adalah aplikasi video call terpopuler di Amerika dan banyak dipakai oleh pengguna iPhone. Foto: dok Apple
A A A
JAKARTA - FaceTime menjadi aplikasi video call terpopuler di Amerika karena menjadi salah satu fitur terpenting bagi pengguna iPhone .

Aplikasi panggilan video itu dikembangkan oleh Apple dan tersedia eksklusif di iOS. Bahkan, ini menjadi sebuah keharusan bagi masyarakat Amerika Serikat saat melakukan video call menggunakan FaceTime.

Dilansir dari TechBoomer, FaceTime disertakan dalam perangkat iPhone, iPad, dan Mac. Layanan ini memungkinkan pengguna untuk menelepon dan melakukan obrolan video dengan teman dan keluarga mereka yang juga memiliki perangkat Apple.

Platform tersebut berjalan menggunakan data Internet atau koneksi Wi-Fi di perangkat pengguna, sederhana, serta mudah digunakan.

FaceTime tidak tersedia atau mungkin tidak muncul di perangkat yang dibeli di Uni Emirat Arab. FaceTime Grup dan Audio FaceTime juga tidak tersedia di China daratan pada iPhone dan iPad dengan seluler.

Cara Menggunakan FaceTime
Mengenal FaceTime, Aplikasi Video Call yang Populer di Amerika

Cara penggunaannya cukup mudah, hanya dengan membuka aplikasi, pilih jenis panggilan yang ingin Anda lakukan, dan ketik nama atau nomor telepon orang yang ingin Anda hubungi.

FaceTime juga bersifat sangat pribadi. Saat sedang menelepon seseorang menggunakan aplikasi, satu-satunya orang yang dapat bergabung dalam percakapan adalah Anda dan orang yang Anda hubungi.

Panggilan tersebut juga dienkripsi, artinya aman, privat, dan tidak dapat disadap. Anda tidak perlu khawatir tentang siapa pun yang mendengarkan panggilan video tersebut.

Panggilan video FaceTime juga memiliki kualitas yang sangat bagus. Selain video, FaceTime Audio mirip dengan panggilan telepon berbasis suara.
FaceTime Audio menawarkan kualitas panggilan diklaim lebih baik daripada panggilan telepon biasa karena menggunakan layanan VoIP. Mirip dengan Skype, yang juga panggilan video populer di Amerika.



Kabar baiknya, FaceTime saat ini juga bisa melakukan panggilan ke platform berbeda seperti Android. Namun, pengguna Android tidak bisa melakukan mengunduh aplikasi FaceTime.

Caranya, pengguna Android meminta tautan kepada seseorang yang menggunakan iPhone, iPad, atau Mac. Nantinya, melalui tautan tersebut pengguna Android dapat bergabung dengan panggilan video melalui FaceTime dari aplikasi browsersepertiChrome.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1211 seconds (0.1#10.140)